WBN Lapas kelas IIB Selong Laksanakan Senam Pagi - newsmetrontb

Tuesday, October 8, 2024

WBN Lapas kelas IIB Selong Laksanakan Senam Pagi




Newsmetrontb.com_ LOMBOK TIMUR  ( NTB )
Dalam upaya menjaga kesehatan dan kondisi fisik tetap bugar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan senam pagi bersama yang menjadi salah satu kegiatan rutin dengan melibatkan Warga Binaan (WB) Blok Selaparang dan ASN di Subseksi Registrasi dan Bimkemas yang di laksanakan di Lapangan depan Aula Lapas, selasa (08/10).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubsi Keamanan dan instruktur dari WB itu sendiri yang dimulai dari pukul 07.30 – 08.30 Wita dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan rasa kebersamaan diantara WB.

Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin menyampaikan, “Semoga dengan adanya senam bersama ini diharapkan selain bisa menjaga stamina kesehatan tubuh, rasa kekompakan, kebersamaan, dan tidak lupa untuk selalu menjaga ketertiban demi kelancaran kegiatan.”

Sebelum dimulai Kegiatan senam diawali dengan pemanasan bersama yang dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh WB Blok Selaparang. Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para WB melakukan gerakan demi gerakan dengan suka hati dan ceria penuh energi. 

Salah satu WB yang ikut senam hari ini, mengatakan, "Senam bersama ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang persaudaraan di antara kami. Kami merasa dihargai dan mendapatkan semangat baru untuk menjalani hari-hari di dalam Lapas. Kami bisa bersama-sama tertawa, bergerak, dan merasakan kebersamaan seperti keluarga. Itu adalah pengalaman yang memberikan energi positif untuk menjalani kehidupan di dalam Lapas," tuturnya.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi WB menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana. ( red )



@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments