Sat Resnarkoba Polresta Mataram Razia Cafe Penjual Minol - newsmetrontb

Wednesday, October 16, 2024

Sat Resnarkoba Polresta Mataram Razia Cafe Penjual Minol

 





Newsmetrontb.com_ MATARAM  ( NTB ).     
 Dalam rangka ciptakan dan kondusifkan kamtibmas di lingkungan  menjelang  masyrakat jrlang  pelaksanaan pilkada serentak 2024 Sat Resnarkoba  Polresta  Mataran melaksanakan giat Patroli KRYD dengan sasaran warung dan cafe yang menjual Miras tanpa ijin.

Hal tersebut  rutin dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang diawali dengan mengkonsumsi minuman keras beralkohol.

KRYD ini juga dilakukan Berdasarkan surat Perintah Nomor: Sprin/ 16/X/ RES.4.2/ 2024, tanggal 14 Oktober 2024.pp dan dilaksanakan Pada hari Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 wita.

Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra SH.SIK.  mengatakan. bahwa dalam Giat KRYD  tersebut Tim Opsnal  berhasil  menyita barang bukti  minol dan miras lainya  lantaran si penjual  tidak mengantongi izin untuk memperjual belikan minol / miras tersebut , " benernya. ( 16/ 10/2024 ) 

Lanjut olehnya bahwa saat dilakukan  penyisiran cafe dan  lokasi warung  penjual miras di beberapa tempat  di wilayah Suranadi diantaranya  ; 

Di Warung Bedeng 2  petugas  sita  9 (sembilan) botol besar tuak dan  1 (satu) botol kecil brem.

Kemudian  ⁠d Warung Pink barang bukti yang diamankan berupa 3 (tiga) botol besar draft bear (dua) botol kecil panther beer, 3 (tiga) botol kecil brem

Sedangkan di warung Lauk Minol yang disita yakni  4 (empat) botol kecil brem ,  2 (dua) botol besar tuak  dan di  ⁠Warung Manggis  minuman yang di sita yakni  1 (satu) botol besar tuak dan  1 (satu) botol kecil brem kemudian 

Terahir di Warung Bagus barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya ,  sebanyak

4 (empat) botol anggur merah ,  2 (dua) botol besar draft beer-4 (empat) botol kecil beer panther- 5 (lima) botol kecil brem  kemudian  di Warung Alam  Suaka  juga disita 2 (dua) botol besar tuak ,  3 (tiga) botol besar draft beer dan 2 (dua) botol kecil bear guiness.

Selanjutnya pemilik warung diberikan teguran  serta membuat peryataan secara tertulis terkait masalah memperjual belikan minol tanpa izin dan akan dikenakan sanksi.

Terhadap semua barang bukti berupa minol dan Miras tradisional hasil KRYD tersebut di bawa ke Sat Resnarkoba polresta Mataram guna dilakukan  pemusnahan . ( red ) 



@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments