Polsek Sandubaya Kawal Keamanan Upacara Mendak Tirta di Pura Meru - newsmetrontb

Thursday, October 17, 2024

Polsek Sandubaya Kawal Keamanan Upacara Mendak Tirta di Pura Meru

 



Newsmetrontb.com_ MATARAM  ( NTB ).         
Pada hari Punama Kapat dalam kalender Bali, yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2024 ini rangkaian kegiatan Piodalan di Pura Miru Cakranegara berlangsung dengan khidmat. Salah satu bagian penting dari acara ini adalah upacara Mendak Tirta , yang merupakan prosesi sakral dalam upacara keagamaan umat Hindu di Lombok Mataram Khususnya. Rabu 16/10/2024. 

di Temui di Ruang Kerjanya Kapolsek Sandubaya Kompol. Imam Maladi. ST . SIK. MH menjelaskan kepada kami bahwa Untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan ini, Personel Polsek Sandubaya bekerja sama dengan Koramil Cakranegara serta Aparatur Pemerintahan setempat, Sinergitas  institusi ini bersinergi dalam melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi Pura Miru, mengatur lalu lintas, dan menjaga situasi agar tetap kondusif bagi umat yang mengikuti prosesi. 

Kegiatan Mendak Tirta ini merupakan salah satu momen penting dalam Piodalan, yang dihadiri oleh banyak umat Hindu dari berbagai wilayah. Berkat pengamanan yang optimal, upacara berlangsung dengan tertib dan aman, memungkinkan para umat untuk melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tanpa gangguan. " Ucapnya " 

Sinergi antara Polsek Sandubaya,  Koramil Cakranegara dan aparatur Pemerintahan  ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa nyaman dalam mengikuti rangkaian acara keagamaan yang berlangsung sesuai dengan tradisi dan aturan adat setempat.Tutupnya ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments