Polda NTB Gelar Apel Pasukan Oprasi Zebra Gatarin 2024 - newsmetrontb

Monday, October 14, 2024

Polda NTB Gelar Apel Pasukan Oprasi Zebra Gatarin 2024


Newsmetrontb.com_ MATARAM ( NTB )
Direktoroat Lalu Lintas Polda NTB gelar operasi kewilayahan yaitu lewat operasi zebra yang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 14  oktober  sampai dengan  tanggal 27 Oktober 2024.

Karena itu untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana  yang akan dilibatkan dalam operasi tersebut lewat apel gelar pasukan operasi zebra rinjani 2024 yang bertempat di lapangan bhara daksa Polda NTB,Senin (14/10/2024).

 



Dalam amanat Kapolda NTB yang diwakili oleh Karo Ops,Kombes Pol Abu Bakar Tertulis mengatakan bahwa operasi zebra rinjani  dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas.

Karena itu, perlu adanya peran serta yang sinergis antara Polri, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait, sehingga diharapkan dapat tercapainya koordinasi yang solid guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,"ucapnya. ( 14/10/2024 ) 

Disampaikan pula  pada pelaksanaan operasi zebra rinjani 2023  ada sebanyak 15.908 pelanggaran, dengan tilang 5.335 dan teguran 10.573.

Sedangkan  angka kecelakaan lalu lintas saat operasi  sebanyak 27 kejadian dengan korban meninggal dunia 8 orang, korban luka berat 7 dan luka ringan 25 orang. 

Dari hasil evaluasi tersebut di atas bahwa dominasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi adalah, penggunaan helm sni, safety belt dan pelanggaran terhadap rambu/marka jalan serta faktor human error,"ungkapnya           

Dalam kesempatan Apel gelar pasukan Oprasi Zebra Gatarin 2024  juga dihadiri oleh oleh Forkopicam kota Mataram  Kemudian perwakilan Kodim  Mataram , Danlanal  , Danpom ,  Dishub  , DLLAJR   serta Jasa Raharja Kota Mataram , secara keseluruhan dari pantauan media kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan Tertib .

Sementara itu Kabid Humas polda NTB AKBP  Muhammad Kholid  SH.SIK. memberikan himbauan  kepada  masyrakat agar selalu taat dan tertib dalam berkendara serta utamakan keselamatan diri dan penguna jalan lainya terlebih dalam pelaksanaan Oprasi Zebra Gatarin 2024 kali ini. " pungkasnya. ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments