Giliran IKJ KSB Nyatakan Siap Menangkan Fud-Aher Di Pilkada - newsmetrontb

Sunday, October 6, 2024

Giliran IKJ KSB Nyatakan Siap Menangkan Fud-Aher Di Pilkada

  


Sumbawa Barat, News Metro NTB 

        Setelah sebelumnya, sejumlah komunitas menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Fud- Aher pada Pilkada 2024 mendatang, kini giliran Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Fud - Aher menjadi Bupati dan Wakil Bupati KSB untuk lima tahun mendatang.

       

Komitmen siap memenangkan  pasangan calon Fud Aher secara tegas disampaikan puluhan Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) disela-sela menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan kepada pasangan Fud-Aher dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KSB.

         Selanjutnya, oleh Calon Bupati Fud Syaifuddin ST, MM, Inov melakukan pengukuhan kepada IKJ sebagai Tim Relawan Etnis Jawa yang akan mendukung pasangan Fud-Aher untuk KSB hebat dan bermartabat sebagai Bupati Sumbawa Barat dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

         Ketua Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Sumbawa Barat, Heri Kuswanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran keluarga besar etnis Jawa (IKJ) datang mengikuti acara pengukuhan tim IKJ untuk memenangkan pasangan Fud Aher. 

         "Semoga pasangan Fud Aher memimpin KSB dan semoga Kita semua tetap diberikan kesehatan yang pada hari H nya nanti bisa mencoblos Nomor Urut Empat (4) pasangan Fud-Aher," katanya.

Ia juga berharap kepada para keluarga IKJ untuk selalu kompak memenangkan pasangan Fud-Aher di pilkada nanti.

Sementara itu Calon Bupati, Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov mengucapkan terima kasih dan apresiasi para etnis Jawa yang tergabung dalam (IKJ). Dengan hati yang ikhlas kita yakin pasangan Fud Aher akan memenangkan Pilkada.

 "Kita akan buat KSB ini nyaman untuk semua etnis, kita boleh beda suku dan etnis, namun kita memiliki tujuan yang sama yaitu ingin hidup nyaman dan tenang di KSB," jelas Fud Syaifuddin.

Ia juga menceritakan, pengalaman bagaimana para etnis Jawa atau IKJ memilih mendukung pasangan Fud-Aher. "Kita ini hanya etnis yang beda, namun kita tinggal di bumi yang sama yaitu KSB. Alhamdulillah pada sore ini, Kami pasangan Fud-Aher menghargai dan mengapresiasi kehadiran para etnis Jawa ke Bale santong untuk nyatakan sikap mendukung pasangan Fud-Aher. Mudahan-mudahan dengan doa dan keikhlasan etnis Jawa, InsyaAllah pasangan Fud-Aher akan memenangkan Pilkada nanti," lugasnya.

Ia berharap kepada para etnis Jawa yang mendukung pasangan Fud-Aher agar kita berkomitmen untuk memenangkan pasangan Fud-Aher nomor urut 4 di pilkada. KSB ini merupakan miniatur dari Indonesia, semua etnis ada di sini.

 Selama 21 tahun KSB berdiri tidak ada konflik horizontal dan konflik lain. Warga KSB bisa menerima semua etnis yang datang ke KSB, tentunya hal itu yang akan terus di pertahankan.

"Kita boleh berbeda ras, suku, adat dan agama, namun dengan perbedaan Kita memiliki satu tujuan yaitu Bhinneka Tunggal Ika," tuturnya.

Ia berharap dengan mensupport dan dukungan dari IKJ bisa ikut mencerdaskan masyarakat KSB secara bersama-sama. "Mari kita duduk sama rendah berdiri sama tinggi, mari saling mengayomi," ujarnya.

Etnis Jawa yang hadir, Ia berharap bisa mengajak keluarga Jawa yang lain untuk mendukung FasMo. "Mari bergandeng tangan, kita yakin pasangan Fud-Aher akan memenangkan di pilkada nanti," Imbuhnya.(NF)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments