Demo di Kantor DPRD NTB , Kapolresta Mataran Pimpin Pengamanan - newsmetrontb

Thursday, October 17, 2024

Demo di Kantor DPRD NTB , Kapolresta Mataran Pimpin Pengamanan




Newsmetrontb.com_ MATARAM  ( NTB
) Kapolresta Mataram Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA.,CHRM., memimpin pengamanan aksi Unjuk rasa di Depan Kantor DPRD NTB, Rabu (16/10/2024). 

Dalam pengamanan tersebut Polresta Mataram menurunkan ratusan Personil pengamanan demi kelancaran aksi unjuk rasa yang dilakukan berbagai kelompok Mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi di NTB yang mengatas namakan Aliansi Rakyat NTB Melawan (ARM) NTB. 

Untuk pengamanan Aksi penyampaian pendapat ini Polresta Mataram menerjunkan 336 personil yang dikendalikan langsung oleh Kabag Ops, “ungkap Kapolresta Mataram kepada media ini. 

Sebelum pelaksanaan tugas, seluruh personil melakukan Apel Persiapan guna memastikan kesiapan baik personil maupun sarana dan prasarana yang digunakan. Mendapat pula pengarahan tentang cara-cara bertindak agar tidak menimbulkan reaksi dari para peserta Aksi. 

Tentu kita tegaskan kepada personil agar bertindak humanis, hindari kekeliruan sekecil apapun, serta pastikan keselamatan orang selama proses Aksi berlangsung, Dan satu lagi bahwa seluruh personil tidak diperbolehkan membawa Senpi, “jelasnya.

Terkait salah satu tuntutan dari masa aksi yang meminta dibebaskannya beberapa mahasiswa yang diamankan karena melakukan pengerusakan pada Aksi unjuk rasa Agustus 2024 lalu, Kapolresta Mataram menerangkan bahwa pihaknya tentu menjunjung tinggi segala peraturan hukum yang berlaku. 

Secara keseluruhan Aksi hari ini berlangsung tertib, Kami dari Polresta Mataram patut berikan apresiasi dan terimakasih kepada peserta Unjuk rasa atas kelancaran Aksi Demonstrasi ini, “pungkasnya. ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments