Sinergitas TNI-Polri Sipa Jaga Keamanan Pilkada Kota Bima - newsmetrontb

Sunday, September 15, 2024

Sinergitas TNI-Polri Sipa Jaga Keamanan Pilkada Kota Bima



Newsmetrontb.com_ KOTA BIMA ( NTB ) 
Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polres Bima Kota Polda NTB bersama Kodim 1608/Bima melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukumnya pada Sabtu (14/9/2024). Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa Operasi Mantap Praja Rinjani 2024.

KMYapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa patroli gabungan ini adalah salah satu langkah sinergis antara Polri dan TNI untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

"Kami bersama TNI melaksanakan patroli gabungan selama masa Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Bongas Polres Indramayu," ujar Aipda Nasrun.

Operasi Mantap Praja yang telah dimulai sejak 28 Agustus 2024 ini akan terus berlanjut hingga tahap pencoblosan pada 27 November 2024. Sasaran utama patroli gabungan ini mencakup berbagai objek vital, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, pemukiman penduduk, serta objek vital lainnya di Kota Bima.

Selain melakukan patroli, personel gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan sejuk. Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Polres Bima Kota akan mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pilkada 2024 ini sehingga terlaksana dengan aman, tertib, damai, sejuk, dan kondusif," tutup Aipda Nasrun.

Patroli gabungan ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Bima  jelang pelaksanaan pilkada  mendatang. ( res ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments