Si Dokkes Polres Bima Kota Cek Kesehatan Para Tahanan - newsmetrontb

Sunday, September 15, 2024

Si Dokkes Polres Bima Kota Cek Kesehatan Para Tahanan




Newsmetronntb.com_ KOTA BIMA ( NTB )             
Si Dokkes Polres Bima Kota Polda NTB, yang didampingi oleh petugas jaga tahanan dan Propam, melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Bima Kota. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan selama berada di Rutan Polres Bima Kota.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, serta konsultasi kesehatan. Selain itu, pemberian obat dan arahan atau nasihat kepada para tahanan juga dilakukan oleh tim kesehatan. Hal ini untuk memastikan setiap tahanan mendapatkan perhatian medis yang diperlukan.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kasi Dokkes Polres Bima Kota, dr. Asrarudin, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui keluhan serta kondisi kesehatan para tahanan. "Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan kondisi kesehatan tahanan," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala. "Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 86 orang tahanan yang berada di Rutan Polres Bima Kota, secara umum dinyatakan sehat. Namun, ada dua orang tahanan yang mengalami keluhan kesehatan berupa nyeri pada badan, pusing, dan lemas. Kedua tahanan tersebut telah diberikan terapi obat oleh petugas dari Si Dokkes. ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments