Serap Aspirasi, Warga Rarak Ronges Komitmen Menangkan Fud-Aher Di Pilkada - newsmetrontb

Friday, September 13, 2024

Serap Aspirasi, Warga Rarak Ronges Komitmen Menangkan Fud-Aher Di Pilkada


 Sumbawa Barat, News Metro NTB 

       Menyambangi ratusan simpatisan dan relawan diwilayah desa Rarak Ronges kecamatan Brang Rea, pasangan calon (Paslon) program unggulan dan program strategis pasangan Fud Syaifuddin, ST., MM., Inov dan Dr. Aheruddin Sidik, SE., ME di dusun Rarak desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


Kunjungan ke Desa Rarak Ronges tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melakukan pertemuan serta sosialisasi bersama warga. Ratusan warga desa Rarak Ronges secara kompak mendukung pasangan Fud-Aher pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan November.

  Ketua Relawan  Fud - Aher (FAS MO) Desa Rarak Ronges - Kecamatan Brang Rea, Rustam, menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat desa Rarak Ronges yang sudah hadir dan mendengarkan visi misi program kerja pasangan Fud-Aher.

 "Setelah mendengar dan bersosialisasi dengan masyarakat, kami siap mendukung secara kompak pasangan Fud-Aher sampai menang. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan program kerja dan visi misi calon ini," ungkapnya, Jumat, 13 September 2024.

Ia juga menyampaikan aspirasi kepada calon Bupati Fud Syaifuddin, bahwa masyarakat Rarak Ronges mayoritas sebagai petani kopi, jagung dan hasil bumi lain. "Kami sangat menginginkan agar pasangan Fud-Aher bisa memberikan mesin pengupas jagung untuk mendukung pertanian. Saya juga meminta kepada pasangan Fud-Aher bila terpilih agar memperjuangkan jalan usaha tani yang ada di desa ini," ungkapnya.

Untuk itu Ia berharap kepada pasangan Fud Aher untuk memikirkan rakyat Rarak Ronges. "Kami ingin maju dari sisi pertanian dan perkebunan seperti daerah lain. Maka dari itu, Kami berharap bila pasangan ini merealisasikan janji untuk membuat jalan usaha tani bagi Kami, in syah Allah petani di sini akan ringan diongkos," imbuhnya.

Pasangan Fud-Aher in syah Allah akan menang dan memimpin Sumbawa Barat, maka dari itu pasangan Fud-Aher meminta dukungan masyarakat desa Rarak Ronges untuk Kita bersama-sama mengantar pasangan Fud-Aher menuju kantor Bupati Sumbawa Barat. "Kami masyarakat desa Rarak Ronges akan lebih solid dan kompak untuk memenangkan pasangan FasMo," jelasnya.

Ketua Koalisi KSB Hebat bermartabat, Agusfian, SE menyampaikan bahwa, ada harapan besar masyarakat Rarak Ronges kepada pasangan Fud-Aher. Harapan itu agar masyarakat desa Rarak Ronges bisa meningkatkan taraf hidup. Karena pasangan ini sudah merakyat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, ini kesempatan buat masyarakat Rarak Ronges untuk mengubah diri agar semua permasalahan di desa bisa dituntaskan oleh pasangan Fud-Aher.

Ia juga mengatakan, semua yang dikeluhkan masyarakat, in Syah Allah 2025 akan dipenuhi oleh pasangan Fud-Aher bila masyarakat memberikan mandat ke pasangan FASMO. Jika ingin perubahan Rarak Ronges, maka wajib menangkan pasangan ini.

 "Saya sebagai garansinya dan akan selalu mengingatkan pasangan ini bila terpilih untuk merealisasikan janjinya kepada masyarakat. Karena kita akan cetak sejarah baru bahwa pasangan Fud-Aher akan menang di desa Rarak Ronges berkat dukungan warga," cetusnya.

Dia juga menyampaikan, pasangan Fud-Aher sudah banyak pengalaman, maka dari itu tidak perlu ragukan. "Pasangan ini sudah banyak pengalaman, jaringan dan konektivitas, pasangan ini akan membawa KSB menjadi hebat dan bermartabat," jelasnya.

Ia menambahkan, pasangan ini dipercaya masyarakat, karena pekerjaan politik ini harus jual ide dan gagasan kepada masyarakat. Lanjutnya, pantaslah pada malam ini masyarakat Rarak Ronges mendukung pasangan Fud-Aher di tanggal 27 November dengan mencoblos pasangan ini.

Calon Bupati Fud Syaifuddin ST, MM. Inov menyampaikan di depan masyarakat Rarak Ronges bahwa, Ia berkomitmen ke masyarakat desa Rarak Ronges akan merealisasikan permintaan masyarakat.

Dia juga menjelaskan, pasangan Fud-Aher menang di 4 lembaga survei, pasangan ini menang diatas 50 persen. Selain itu, pasangan Fud-Aher akan melakukan pengamanan harga pangan dan akan membuat gudang untuk menampung jagung 

Terkait permintaan mesin, jalan usaha tani dan lainnya in syah Allah akan direalisasikan segera. Jika masyarakat KSB khususnya Rarak Ronges memberikan mandat ke pasangan Fud Aher. Karena KSB ini memiliki anggaran yang cukup untuk memenuhi itu.

Ia juga menyampaikan, program Pariri plus yaitu program kepada janda-janda di KSB dengan diberikan pembinaan, permodalan dan santunan. Kepada ibu-ibu lain akan diberikan program pembinaan agar mereka bisa terus berjaya dan mandiri. "Program untuk janda, baju seragam gratis, program beasiswa gratis untuk anak-anak Sumbawa Barat penghafal Al-Qur'an dan masyarakat miskin yang berprestasi akan diberikan beasiswa dan termasuk program BPJS kesehatan gratis untuk masyarakat tetap dipertahankan. 

Selain itu, ada program satu ambulans satu desa dan Kelurahan. Program subsidi bunga untuk masyarakat yang mengambil modal usaha di bank seperti Bunga KUR akan ditanggung oleh pemerintah bila pasangan Fud Aher terpilih. "Segala bentuk bantuan pemerintah akan saya gratiskan untuk rakyat Sumbawa Barat. Karena APBD KSB kita harus menyentuh langsung ke masyarakat," pungkasnya.(NF)


@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments