Sat Lantas Polres Lotara Olah TKP Peristiwa Laka Lantas - newsmetrontb

Wednesday, September 4, 2024

Sat Lantas Polres Lotara Olah TKP Peristiwa Laka Lantas



Newsmetrontb.com_LOMBOK UTARA
 (NTB ) Akibat kelalaian para pengendara  sehingga  mengakibatkan Lakalantas, anggota  Sat. Lantas Polres Lombok  melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Kecelakaan Lalu Lintas antara R4 Toyota Hilux Hitam dengan R2 Honda Astrea Prima yang bertempat di  jalan raya depan Pertamina  Desa Jenggala Kecamatan Tanjung KLU, Senin, 2/9/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara  Iptu Bambang Tedy S., SH. M.I.Kom.  menyampaikan kepada media pada hari ini Selasa, 3 September 2024,  bahwa membenarkan tentang kejadian laka lantas yang terjadi pada hari Senin, 2 September 2024  sekitar pukul 18.57 Wita, yang bertempat di  Jalan Raya  depan Pertamina  Desa Jenggala Kecamatan Tanjung KLU.

Kendaraan R4 di kemudian oleh saudara AS, laki 50 Tahun, sedangkan pengendara  R2 di kemudikan oleh saudara MT, laki, 29 tahun  alamat  Gondang dengan membonceng saudara MH, laki,  54 tahun , alamat Gondang.

Kasat Lantas juga menyampaikan bahwa kronologis kejadian berawal dari kendaraan R4 Toyota Hilux Hitam yang melaju dari arah timur menuju ke arah Mataram,  sedangkan kendaraan  R2 Honda Astrea Prima melaju dari arah yang berlawanan yaitu dari arah barat menuju timur hendak ke  wilayah Kec. Gangga, setibanya di TKP  barat SPBU Tanak Song Daya,  Desa Jenggala

 dimana suasana jalan sudah mulai  gelap  kedua pengendara tidak fokus  dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga  terjadilah benturan bagian depan sebelah kanan R4 Toyota Hilux Hitam  yang di kendarai AS membentur kendaraan R2 yang di kendarai  oleh  saudara MT.

Akibat benturan yang sangat keras mengakibatkan  pengendara R2 terpental jauh sehingga penumpang sepeda Motor Honda Astrea Prima yang bernama  MH, meninggal dunia di TKP, lantas pengendara sepeda motor atas nama MT langsung di bawa  ke RSUD  dan setelah mendapat perawatan, beberapa saat pengendara sepeda motor prima  yang bernama MT juga di nyatakan  meninggal dunia.Ucap Kasat Lantas.

Dan atas peristiwa Lakalantas tersebut korban meninggal dunia sebanyak  dua orang.

Kasat Lantas berharap kepada seluruh masyarakat dengan adanya kejadian ini  agar selalu berhati-hati dalam  berlalu lintas,  apalagi di lokasi kejadian ini kurangnya penerangan jalan dan agar dalam berkendara tetap fokus sehingga  dapat meminimalisir terjadinya Lakalantas. Pungkasnya. ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments