Sat Lantas Polres Lotara Gelar Polsanak Terhadap Anak SD - newsmetrontb

Wednesday, September 11, 2024

Sat Lantas Polres Lotara Gelar Polsanak Terhadap Anak SD


Newsmetrontb.com_ LOMBOK UTARA ( NTB ) 
Dengan memberikan sosialisasi Polisi Sahabat Anak ( Polsanak) , Satuan Lalu Lintas  Polres Lombok Utara, Unit Kamsel melaksanakan sosialisasi dalam tata tertib berlalulintas  terhadap anak - anak  SDN  3 Pemenang , Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang KLU. Selasa 10/9/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si.melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom. menyampaiakan bahwa kegiatan Kanit Kamsel  yaitu Aipda Putu Joni melaksanakan sosialisasi  terhadap anak - anak SDN 3 Pemenang Timur, dan kegiatan ini rutin dilaksanakan  guna memberikan arahan dan  Edukasi tentang tata tertib dalam berlalu lintas. 

Tata tertib  dalam berlalulintas sangat perlu diperkenalkan terhadap anak usia dini, baik dengan cara pengenalan rambu - rambu lalu lintas termasuk etika dalam  berlalulintas yang baik di jalan raya.

Pemahaman tentang  tata tertib berlalulintas sangat penting  harus di ketahui oleh anak - anak di usia dini sehingga jika tertib dan etika yang sering di tanamkan akan menjadi habit ( kebiasaan) atas pola tingkah laku kesehariannya.

Dalam sosialisasi yang kita lakukan dengan cara  pengenalan rambu - rambu lalu lintas kepada anak - anak.

Ini merupakan program pusat yang harus kita laksanakan, dengan kegiatan Po anak kita bisa lebih dekat sama anak - anak disamping itu juga bisa menjalin hubungan  silaturahmi  dengan para  tenaga pendidik.

Ucapan terimakasih di sampaikan kepada Kepala Sekolah SDN atas kegiatan yang telah di lakukan oleh Sat Lantas Polres Lombok Utara  kepada anak didik kami, semoga kegiatan  terus dilaksanakan sehingga bermanfaat kepada generasi penerus Bangsa ucapnya.

Teddy berharap   dengan adanya kegiatan  Polsanak ini kedepan agar anak - anak ini bisa mengajak rekan - rekannya untuk disiplin dalam berlalulintas  serta bisa memberikan masukan dampak positif dan negatif tentang disiplin dalam berlalulintas  baik untuk diri sendiri maupun orang lain dan kedepannya saat mereka beranjak dewasa, sudah telah tertanam budaya disiplin berlalu lintas karena sudah tertanam di usia dini.Dengan demikian pelanggaran dalam dan laka lantas dapat kita minimalisir serta terciptanya kamseltibcar lantas.  ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments