Polsek Maluk Atur Lalin dan Jaga Keamana Zona Sekolah - newsmetrontb

Wednesday, September 18, 2024

Polsek Maluk Atur Lalin dan Jaga Keamana Zona Sekolah




Newsmetrontb.com_ SUMNAWA BARAT  ( NTB
) Polsek Maluk menggelar pelayanan penjagaan pada jalan raya di sejumlah  titik Sekolah yang dianggap rawan terhadap arus lalulintas jalan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kapolsek Maluk Kompol Tohir, SH menjelaskan bahwa arus lalulintas di jalan raya Maluk setiap harinya cukup padat terutama di pagi saat karyawan yang bekerja di areal  tambang akan masuk kerja mulai pukul 06.00 wita,  sehingga pada titik kerawanan di depan sekolah kami berikan pelayanan penjagaan dan pengaturan lalulintas dengan preoritas keamanan dan keselamatan anak sekolah  serta masyarakat pada umumnya.

Lanjut Kapolsek  selain melakukan pengaturan lalulintas  anggota juga melakukan  edukasi kepada siswa yang berkendara  untuk selalu menggunakan helm pengaman serta mekengkapi persyaratan teknis kendaraan maupun kelengkapan administrasi  baik kendaraan maupun pengendaranya. Jika ada pelanggaran diutamakan dilakukan peneguran  yang bersifat mendidik bahkan  juga dilakukan kerjasama dengan guru pembimbing dalam membiasakan kedisiplinan para siswa di jalan raya.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Iptu Zainal Abidin menambahkan , penggelaran penjagaan dan pengaturan ( Gatur) lantas  dilakukan oleh personil Polres Sumbawa Barat bersama seluruh Polsek jajaran, semua upaya yang dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran berlalulintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas. ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments