Operasi Mantap Praja Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Pilkada Damai - newsmetrontb

Monday, September 2, 2024

Operasi Mantap Praja Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Pilkada Damai


Newsmetrontb.com_ SUMBAWA BARAT ( NTB )
Tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa Barat telah dilalui dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat simpatisan masing - masing bapaslon,  dalam upaya sosialisasi Pilkada damai Tim Operasi Mantap Praja Polres Sumbawa Barat terus melakukan cooling system  melakukan patroli oleh Satgas Preventive Minggu, 1/9/2024.

Kali ini patroli di laksanskan di Ds. Labuhan Lalar Kec. Taliwang Kab..Sumbawa Barat dengan melakukan patroli dialogis menyapa kelompok nelayan yang mayoritas menjadi mata pencaharian masyarakat Ds. Labuhan Lalar , dalam kegiatan tersebut Kasatgas Preventive AKP Santoso bersama Kasatgas Humas Iptu Zainal Abidin bersama anggota yang ditugaskan turun ke masyarakat melakukan bincang - bincang dengan masyarakat kelompok nelayan dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas.

"Dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur / wakil Gubernur,  Bupati / Wakil Bupati yang dilaksanakan secara serentak tentu akan ada perbedaan pilihan di tengah masyarakat, namun hendaknya tidak sampai menimbulkan perpecahan kerukunan di masyarakat, hindari fitnah, berita bohong atau hoax dengan cara mengkonfirmasi terlebih dahulu kebenaran informasi yang diterima sehingga bisa terhindar dari kesalah fahaman sesama masyarakat" ucap Zainal.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024, selain patroli  dialogis juga dilaksanakan patroli ke penyelenggara Pilkada srperti di Kantor KPU maupun Bawaslu, semua dilakukan  untuk menjamin terciptanya suasana Pilkada yang aman, tertib, dan penuh rasa kedamaian. ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments