Lekat Mengakar Dengan Warga Seloto, Optimis Fud - Aher Menang Di Desa - newsmetrontb

Wednesday, September 11, 2024

Lekat Mengakar Dengan Warga Seloto, Optimis Fud - Aher Menang Di Desa


Sumbawa Barat, News Metro NTB 

Ratusan masyarakat desa Seloto Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyatakan dukungannya kepada pasangan Fud Syaifuddin ST,M.M,Inov dan Dr. Aheruddin Sidik, SE., ME di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang. Ketua Relawan Fud - Aher Desa Seloto, kecamatan Taliwang, Irawansyah H. Junaidi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat desa Seloto kepada pasangan Fud-Aher. 

"Kami sudah mensosialisasikan program unggulan dan strategis pasangan Fud-Aher, Alhamdulillah ,,,, masyarakat sangat senang dengan program FasMo," ungkapnya, Rabu, (11/9/2024). Menurutnya, pasangan Fud-Aher kedepan akan menang di desa Seloto dengan dukungan dan kekompakan warga. Karena pasangan Fud Aher sudah mengakar di desa Seloto, sudah sejak dulu hingga saat ini mengenal sosok Fud Aher. "Saya dan masyarakat Desa Seloto sudah lebih solid dan kompak memenangkan pasangan Fud-Aher," lugasnya.

Mantan anggota DPRD KSB dari partai PBB M. Nur, SH menyampaikan, mengakui dua politisi handal Sumbawa Barat dan kini menyatu menjadi  pasangan calon Bupati & Wabup Sumbawa Barat Fud-Aher sudah syarat pengalaman, maka dari itu tak diragukan lagi pasangan Fud-Aher. "Pasangan ini sudah syarat pengalaman, jaringan dan konektivitas, pasangan ini akan membawa KSB menjadi hebat dan bermartabat," jelasnya.

Lanjutnya, maka dari itu pantaslah pada malam ini, Ia bersama masyarakat desa Seloto mendukung pasangan Fud-Aher di tanggal 27 November mendatang dan sama sama mencoblos pasangan ini. Setelah itu, dilakukan konsolidasi internal dan Pengukuhan Relawan Desa Seloto sebanyak ratusan orang. 

 Merespon apa yang disampaikan relawan beserta simpatisan dideaa Seloto, Calon Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST,M.M,Inov dihadapan warga setempat menyatakan ikhtiar untuk maju sebagai Calon Bupati Sumbawa Barat ingin menggulirkan program pendidikan termasuk pemberdayaan dua pondok didesa setempat akan dilakukan dan proses rakyat.

Termasuk juga dalam program pendidikan Fud - Aher akan memberdayakan dan memberikan bantuan secara maksimal di pondok yang ada didesa Seloto dan pondok lainnya.

"Saya berjanji dengan masyarakat Seloto akan memberdayakan masyarakat dan termasuk pemberdayaannya dua pondok pesantren di desa Seloto," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, pondok Al-Manar dan pondok Al-Muhajirin perlu perhatian serius dari pemerintah. "Saya berkomitmen dan ingin melihat desa Seloto berkembang menjadi desa santri nantinya. Program terpopuler pasangan Fud-Aher yaitu memberikan beasiswa pendidikan gratis bagi penghafal Al-Qur'an," tuturnya.

Ia juga menyampaikan, program Pariri plus yaitu program kepada janda-janda di KSB dengan diberikan pembinaan, permodalan dan santunan. Kepada ibu-ibu lain akan diberikan program pembinaan agar mereka bisa terus berjaya dan mandiri. 

"Program untuk janda, baju seragam gratis, program beasiswa gratis untuk anak-anak Sumbawa Barat penghafal Al-Qur'an dan masyarakat miskin yang berprestasi akan diberikan beasiswa dan termasuk program BPJS kesehatan gratis untuk masyarakat tetap dipertahankan. 

Selain itu, ada program satu ambulans satu desa dan Kelurahan. Program subsidi bunga untuk masyarakat yang mengambil modal usaha di bank seperti Bunga KUR akan ditanggung oleh pemerintah bila pasangan Fud Aher terpilih. "Segala bentuk bantuan pemerintah akan saya gratiskan untuk rakyat Sumbawa Barat. Karena APBD KSB tembus 2,2 Triliun harus menyentuh langsung ke masyarakat," pungkasnya.(NF)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments