Komitmen Warga Banjar Menangkan Fud - Aher, Solusi Sejahterakan Warga & Petani - newsmetrontb

Friday, September 13, 2024

Komitmen Warga Banjar Menangkan Fud - Aher, Solusi Sejahterakan Warga & Petani


 Sumbawa Barat, News Metro NTB 

Calon Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov menyambangi para relawan, warga dan simpatisan yang ada di desa Banjar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat tepatnya di dusun 1 titik Rorapedi, 1 titik di Plamplagi dan 2 dusun Banjar (empat titik). Kunjungan ini untuk menyampaikan 12 program unggulan Fud Aher yang harapannya akan memberikan kesejahteraan untuk rakyat Sumbawa Barat khususnya di desa Banjar.

 

Fud Syaifuddin dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kehadirannya di desa Banjar kecamatan Taliwang untuk memberitahukan program strategis dan program unggulan kepada masyarakat desa Banjar agar masyarakat secara kompak memenangkan pasangan Fud -Aher di Pilkada mendatang. Ia mengatakan, Fud Aher juga memiliki Program Subsidi Pupuk untuk kemudahan Petani. Karena pemerintah hadir untuk memberikan solusi dan kemudahan kepada rakyatnya.


Termasuk juga Program Pariri Plus yaitu program kepada janda-janda di KSB dengan diberikan pembinaan dan permodalan dan Santunan. Kepada ibu-ibu lain juga akan diberikan program pembinaan agar mereka bisa terus berjaya dan mandiri. 


"Program untuk janda, baju seragam gratis, program beasiswa gratis untuk anak-anak Sumbawa Barat penghafal Al-Qur'an dan masyarakat miskin yang berprestasi akan diberikan beasiswa dan termasuk program BPJS kesehatan gratis untuk masyarakat tetap dipertahankan," jelasnya.

Selain itu, ada program satu ambulans satu desa dan Kelurahan. Program subsidi bunga untuk masyarakat yang mengambil modal usaha di bank seperti Bunga KUR akan ditanggung oleh pemerintah bila pasangan Fud Aher terpilih. "Segala bentuk bantuan pemerintah akan digratiskan untuk rakyat Sumbawa Barat," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, dari pengalamannya menjadi wakil Bupati ada banyak program yang sudah dilakukan bersama H Musyafirin.

Salah satu perwakilan warga, salah seorang Ibu Rumah Tangga - Manganti, melalui kesempatan itu menitipkan harapannya agar pasangan Fud-Aher memperbaiki jaringan irigasi yang ada di Desa Banjar untuk kesejahteraan petani. 

Hal senada juga di sampaikan oleh Petani desa Banjar lainnya yang menginginkan agar pasangan Fud-Aher memikirkan bantuan untuk petani guna menunjang produksi pertanian.(NF)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments