Kapolresta Berikan Penghargaan Police Of The Month Kepada Personelnya - newsmetrontb

Monday, September 2, 2024

Kapolresta Berikan Penghargaan Police Of The Month Kepada Personelnya


Newsmetrontb.com_ MATARAM ( NTB ) 
Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA CHRM memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Pagi dan pemberian penghargaan Police Of The Month Agustus tahun 2024 kepada personel Polresta Mataram yang berprestasi bertempat di Lapangan Apel Polresta Mataram. Senin, (02/09/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri ołeh Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, pejabat utama Polresta Mataram, para Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA CHRM mengatakan bahwa sebagai unsur pimpinan, tidak henti-hentinya mendorong program Police Of The Month sebagai program unggulan yang mampu memberi dampak dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul dan mampu menjawab tantangan tugas yang akan dihadapi ke depan. 

Di samping itu, kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri khususnya Polresta Mataram dalam memberikan apresiasi kepada anggota yang berprestasi sehingga diharapkan semua personil terpacu dan berlomba-lomba menunjukkan prestasi, yang nantinya akan berdampak positif bagi citra Polri ", ucapnya 

Kemudian pada kesempatan ini juga, dapat saya sampaikan bahwa program Police Of The Month diberikan kepada personil dengan  5 (lima) kriteria yaitu 

a. Diberikan kepada personel yang memiliki kinerja terbaik di bidang operasional.

b. Diberikan kepada personel yang memiliki kinerja terbaik di bidang pembinaan;

c. Diberikan kepada personel yang melakukan inovasi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

d. Diberikan kepada personel yang mendapat penghargaan / prestasi dari kesatuan atas/ kesatuan lain.

e. Diberikan kepada personel yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Lanjut Kapolresta juga menjelaskan penetapan pemberian penghargaan ini dilakukan secara objektif melalui berbagai tahapan penilaian, antara lain melalui penilaian dan usulan dari Kasubsatker serta Kapolsek jajaran, penelusuran kinerja calon penerima kemudian dilakukan wanjak oleh Tim DPK selanjutnya berdasarkan hasil penilaian tim DPK diputuskan sebagai penerima penghargaan.

Berikut 4 (empat) indikator penilaian 

1) Hard competency yaitu penguasaan kompetensi teknis dengan bobot penilaian 50 % (lima puluh persen)

2) Soft competency yaitu kemampuan untuk mengelola dan membangun interaksi dengan orang lain dengan bobot penilaian 30 % (tiga puluh persen)

3) Prestasi kerja yang ditunjukkan oleh personil dengan bobot penilaian 10 % (sepuluh persen)

4) Inovasi personil yang mampu bermanfaat serta diapresiasi masyarakat dengan bobot penilaian 10 % (sepuluh persen) ", terangnya 

Kapolresta juga menekankan agar kita selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt, tuhan yang maha esa dalam setiap tugas kita, selalu hadir, berbuat, bermanfaat di tengah masyarakat dengan kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja keras dan kerja tuntas.

Selamat kepada AIPDA I GEDE PUTU SULESTRA PS. Panit Opsnal 1 Unit Reskrim Polsek Narmada, atas prestasinya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di SDN 2 peresak narmada dengan kerugian Rp. 38.085.000.

 bidang pembinaan AIPTU DEWA KADEK ADI MAHARDIKA PS. Kasubnit 1 Unit Dalmas Sat Samapta, atas dedikasinya sebagai pelatih dan penguji beladiri Polri Polda NTB yang bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 

kemudian bidang penghargaan diberikan kepada BRIPDA MAULANA RIZKY Banit Sat Samapta, atas prestasinya meraih medali emas pada kejuaraan Master Ben Wong  International (MBWI) Taekwondo Championship mewakili Polri di Kuala Lumpur, Malaysia dan bidang inovasi yang dirasakan oleh masyarakat diberikan AIPDA IDA BAGUS MADE ASMARIAWAN MANUABA

 Atas inovasinya dalam mengaktifkan kegiatan siskamling di kelurahan Pagutan Timur dan mendapat apresiasi oleh Kabaharkam Polri serta penghargaan dari Kapolda NTB. ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments