BKTM Kel. Bugis Sosialisasi anti bullying di SMP NW Taliwang - newsmetrontb

Tuesday, September 3, 2024

BKTM Kel. Bugis Sosialisasi anti bullying di SMP NW Taliwang


Newsmetrontb.com_ SUMNAWA BARAT ( NTB ) 
 Kekerasan pada anak adalah perilaku kekerasan, penganiayaan, atau penyiksaan yang menimbulkan kerugian fisik dan psikis pada anak.

Tanpa disadari bahwa kondisi seperti ini sebenarnya sudah ada dalam kehidupan anak sehari - hari walau hal tersebut bertentangan dengan hukum, itu sebabnya kenapa pencegahan dan kekerasan anak penting dipahami oleh anak dan orang tua, pernyataan tersebut ditekankan    oleh Bhabinkamtibmas Kel. Bugis pada saat mengisi dalam kegiatan Sosialisasi Anti Bullying  bagi peserta didik yang diselenggarakan oleh SMP NW Taliwang. Sabtu 31/08/ 2024.lalu

Kapolres Sumbawa Barat AKBP YASMARA HARAHAP, S.I.K melalui Kasi Humas IPTU ZAINAL ABIDIN mengapresiasi hal positif yang dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas Kel. Bugis yang turut mengisi sebagai nara sumber dalam kegiatan Sosialisasi Anti Bullying  bagi peserta didik yang diselenggarakan oleh SMP NW Taliwang  tersebut berada di Kel. Bugis yang merupakan Kelurahan tempat tugas Bripka Rendi melakukan pembinaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas).

Dengan mengisi kegiatan tersebut tentunya bisa memperkenalkan dan mendekatkan peserta didik dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya  sehingga komunikasi dan dengan pendekatan persuasif  bisa dilaksakan secara efektif untuk memelihara  Kamtibmas khususnya di sekolah.

Lanjut Kasi humas harapannya kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Rendi bisa dilaksanakan oleh  Bhabinkamtibmas yang lain jajaran Polres Sumbawa Barat  apalagi saat masa Pilkada harapan dari pimpinan bahwa seluruh anggota apalagi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang bersentuhan dengan masyarakat harus mau dan mampu untuk selalu mengajak masyarakat menjaga keamanan,  kerukunan, kedamaian, dalam kehidupan bermasyarakat, tidak cepat mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax. ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments