wujudkan Pilkada Damai 2024 Polres Lotara Gelar Cooling system - newsmetrontb

Tuesday, August 27, 2024

wujudkan Pilkada Damai 2024 Polres Lotara Gelar Cooling system


Newsmetrontb.com_ LOMBOK UTARA ( NTB
)  Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Lombok Utara, Polda NTB terus berupaya dalam menciptakan keamanan diwilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan silaturahmi Kamtibmas melalui kegiatan cooling system ke seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si  mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjadi cooling system dalam menghadapi Pilkada 2024.

Menurutnya, Pilkada 2024 harus menjadi pemilihan kepala daerah yang aman, jujur, damai dan kondusif. Hanya saja, situasi tersebut tak akan bisa terwujud tanpa komitmen seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari penyelenggara, peserta, tim pemenangannya, Pemerintah dan seluruh masyarakat.

Situasi yang aman, nyaman dan kondusif akan terwujud apabila seluruh masyarakat, peserta dan penyelenggara pilkada sama sama berkomitmen menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," kata Kapolres Didik, Pada Senin 26/8/2028

Saya mengajak seluruh masyarakat lombok utara untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan pilkada. Utamakan persatuan dan kesatuan ( mempolong merenten ) di atas segalanya," ungkapnya.

Kapolres Didik berharap kepada seluruh masyarakat lombok utara untuk dapat berperan mendinginkan suasana jikalau ada potensi yang mengarah pada inkondusifitas.

Makanya kenapa harus jadi cooling system, karena supaya tidak ada konflik yang berlanjut. Semua pihak menjadi tenang, sehingga pilkada pun berjalan lancar sampai selesai, ( red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments