TMMD Ke_ 121 Tahun Angaran 2024 Resmi di Tutup - newsmetrontb

Thursday, August 22, 2024

TMMD Ke_ 121 Tahun Angaran 2024 Resmi di Tutup



Newsmetrontb.com_ LOMBOK TIMUR ( NTB ) 
 Dalam rangka Kegiatan Penutupan  TMMD ke-121 di lapangan Masbagek  dengan tema, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah " ini merupakan bagian dari program lintas sektoral, yang diprakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah  beserta komponen. masyarakat yang terkait demgan tujuan membangun perekonomian rakyat dan percepatan pembangunan di daerah 3T. ( 22/08/2024 ) 

 Program TMMD bukan semata mencapai sasaran fisik dan non fisik, namun yang lebih penting adalah bagaimana membantu mengatasi kesulitan rakyat.

 Dengan demikian, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.Pada TMMD ke-121 TA 2024.

 jajaran Kodam IX/Udayana, telah menyelesaikan 9 sasaran fisik oleh 4 Satgas TMMD, yang tersebar di Kab. Sikka, Belu, Lombok Timur dan Kab. Klungkung. 

Sasaran fisik yang dikerjakan meliputi : pembangunan fasilitas jalan, perbaikan sarana irigasi dan rehab rumah ibadah.Selain melaksanakan sasaran fisik, tidak kalah pentingnya adalah penyelenggaraan kegiatan sasaran non fisik,berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan, 

Adapun materi yang disampaikan meliputi.Pada kegiatan TMMD ke-121 TA 2024, setiap Satuan Tugas juga diwajibkan untuk mengerjakan sasaran tambahan yang merupakan program unggulan Kasad, yaitu :

TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, RTLH, Bersatu Dengan Alam dan percepatan penurunan angka Stunting yang semuanya bertujuan untuk mendukung  program pemerintah.

Pengentasan Stunting, KB Kesehatan, Pertanian, bahaya Narkoba, Hukum dan Kamtibmas, Bela Negara serta berbagai materi lainnya, dalam rangka membangun dan meningkatkan sumber daya masyarakat setempat.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P Menyampaikan pelaksanaan TMMD ini, saya Pangdam IX/Udayana, selaku Pengendali Kegiatan Operasi, mengucapkan terima kasih,dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, yang telah menganggarkan APBD, untuk mendukung program TMMD ke_ 121 TA 2024.

Hal yang sama juga saya sampaikan kepada rekan-rekan media, baik cetak, elektronik dan online. Berbagai publikasi terkait kegiatan TMMD, diharapkan mampu membuka wawasan masyarakat, bahwa TNI akan selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat. 

Tidak lupa saya sampaikan terima kasih  penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan Polri, beserta segenap komponen masyarakat. Berkat sinergi, gotong royong , saling bahu membahu, dalam kegiatan TMMD  tersebut.a Sehingga berjalan aman, lancar dan tepat waktu.

Selanjutnya,hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah setempat, untuk digunakan dan dipelihara bersama-sama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang dan berkelanjutan.

Kami menyadari,masih terdapat kekurangan yang perlu dievaluasi, serta banyaknya permintaan dan harapan dari Pemda maupun Masyarakat, yang belum dapat terwadahi. Semoga aspirasi yang tertunda, dapat di wujudkan pada program TMMD.

Kepada Dansatgas TMMD segera lakukan konsolidasi secara menyeluruh Evaluasi pelaksanaan kegiatan kali ini, sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Perhatikan faktor keamanan selama perjalanan kembali ke satuan masing masing.

TNI Manunggal Membangun Desa Ke-121 TA 2024, secara resmi saya nyatakan di tutup. ( red ) 


                  

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments