Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sumbawa Besar Tangkap 2 Penjahat Narkoba - newsmetrontb

Thursday, August 8, 2024

Tim Opsnal Resnarkoba Polres Sumbawa Besar Tangkap 2 Penjahat Narkoba


Newsmetrontb.Com_ SUMBAWA BESAR   NTB      Tim opsnal 
 Sat.Resnarkoba berhasil  mengamankan 2 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa.

Para terduga pelaku masing-masing berinisial UW (49) dan M (43) diamankan petugas di rumahnya masing-masing yang berlokasi di Desa Pungkit, Kecamatan Lopok pada hari Selasa tanggal 06 Agustus 2024 sekitar  pukul 15.00 Wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin S.Sos., mengatakan pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat tentang kerap adanya transaksi narkotika di sebuah rumah di Desa Pungkit Kecamatan Lopok.

Sesuai informasi yang kami peroleh, Tim kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan para terduga pelaku dan juga barang bukti" jelas Kasat pada keterangan tertulisnya  ( 8/8/2024 ) 

Lanjut dalam penjelasanya bahwa saat dilakukkan penggerebeka tim opsnal berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 poket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik bening  transparan dengan berat bruto secara keseluruhan seberat 3,03 gram.   terang kasat 

Setelah dilakukan pengembangan terhadi terhadap Sdr. UW, Ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Sdr. M, Selanjutnya petugas melakukan penggembangan ke rumah Sdr. M, dimana saat itu Sdr. M, sedang duduk di depan rumahnya dan langsung diamankan petugas.

atas perbuatanya Saat ini para terduga pelaku beserta seluruh barang bukti diamankan ke Mapolres Sumbawa guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Terhadap keduanya akan  di jerat dengan pasal dan undang undang narkotika  yang  berlaku dengan ancaman pidana penjara.

Terahir Kasat narkoba polres sumbawa besar AKP Tamrin menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih  terhadap masyarakat yang  telah berperan aktif dalam membantu Polri memberantas narkoba.

 berharap agar masyarakat terus bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan wilayah Kabupaten Sumbawa yang aman bebas dari narkoba. ( red  )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments