Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Olah TKP Laka Lantas - newsmetrontb

Wednesday, August 21, 2024

Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Olah TKP Laka Lantas


Newsmetrontb.com_ SUMBAWA BARAT ( NTB ) 
Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas  yang  terjadi di di Jl. Raya Maluk-Sekongkang  tepatnya tikungan S depan Workshop PT. PCDP kec.  Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat antara mobil Avanza  dengan Honda CRF dan mengakibatkan  salah seorang pengendara  meninggal dunia  , kecelakaan tersebut terjadi pada hari  senin tanggal  19 Agustus 2024. Sekitar pukul 11.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Dany Agung Pratama, S.Trk .,M.Si membenarkan peristiwa  kecelakaan lalulintas tersebut antara  Toyota Avanza  yang di kendarai oleh Sdr. ( IR )   28 Thn, alamat Ds. Juran Alas Kec. Alas Kab. Sumbawa  dengan membawa 3 orang penumpang 

Sementara  pengendara sepeda motor  Honda CRF yang di kendarai oleh sdr.  DG. ( 20 Thn) , alamat Dsn. Raberas Kel. Seketeng Kec. Sumbawa dengan membonceng  LD  ( 18 thn)  alamat Ds. Padamulya Kec. Sukamulya Lotim. " Ungkapnya 

Lanjut oleh kasat  Lantas bahwa berdasarkan hasil olah TKP oleh Unit Gakkum dan  keterangan saksi atas peristiwa  tersebut  berawal dari  pengendara  Avanza yang di kendarai oleh Sdr. IR  melaju dari arah Maluk ke Jereweh  saat tiba  di tikungan tajam leter S tepatnya di depan Work Shop PT. PCDP.

 Kemudian  dari arah berlawanan muncul  sepeda motor  yang di kendarai oleh  DG  berboncengan. dengan LD  dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa dia kendalikan sehingga jatuh terseret sebelah kanan dan menabrak mobil avanza tersebut." Jelas kasat Lantas polres Sumbawa Barat pada keterangan tertulisnya ( 21/8/2024 ) 

Akibat  peristiwa kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor tersebut mengalami patah kaki  sementara saudari LD ( yang di bonceng )mengalami benturan hebat sehingga tidak sadarkan diri  meski sempat di bawa ke Puskesmas Maluk  namun tidak tertolong dan meninggal dunia .

Sementara  IR pengendara  Avanza saat ini masih  diamankan di Sat Lantas Polres Sumbawa Barat untuk di mintai keterangan dan proses lebih lanjut 

Kesempatan tersebut Kasi humas  polres Sumbawa Barat   menghimbau  kepada masyarakat agar  berkendara mengutamakan keselamatan.

Serta taat dan tertib pada  rambu-rambu Lalu Lintas dan  gunakan helm pengaman SNI bagi pengendara roda dua demi keselamatan dalam berlalu lintas. " Pungkasnya .(. red ) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments