RSUD Asy Syifa' KSB Terima Cek Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati KSB - newsmetrontb

Thursday, August 22, 2024

RSUD Asy Syifa' KSB Terima Cek Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati KSB


 Sumbawa Barat, News Metro NTB 

Jelang pendaftaran bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumbawa Barat RSUD Asy Syifa' Sumbawa Barat menerima pasangan calon (Paslon) Fud Syaifuddin,ST.M.M.Inov dan Dr Aheruddin Sidik,SE.M.E yang datang melakukan pengecekan kesehatan. Pengecekan kesehatan tersebut, salah satu syarat kelengkapan administrasi Bacabup dan Bacawabup yang nantinya dibawah ke KPU sebagai salah satu syarat pendaftaran. 

Direktur RSUD Asy Syifa' Sumbawa Barat, dr.Carlop Sitompul menjelaskan, pasangan Fud Syaifuddin,ST.M.M.Inov dan Dr Aheruddin Sidik,SE.M.E menjadi pasangan kedua yang sudah melakukan pengecekan kesehatan di RSUD Asy Syifa' Sumbawa Barat. Pemeriksaan meliputi jasmani, rohani, seperti laboratorium, kejiwaan, dan tes narkoba untuk memastikan pasangan calon tersebut sehat dan sebagai syarat untuk mendaftarkan di KPU nanti, ungkap dr Carlof.

"Iya, sebagai salah satu syarat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya, setiap pasangan calon harus melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu di Rumah Sakit Umum Asy Syifa' Sumbawa Barat untuk memastikan jasmaninya sehat," ucap dr Carlof.

Meskipun ada beberapa tahapan tes kesehatan yang tidak bisa dilakukan di rumah Sakit Umum Asy Syifa' dan harus dilakukan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB nanti. Yang jelas pihak RSUD Asy Syifa' Sumbawa Barat bisa melakukan tes kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti Pilkada 27 November 2024 mendatang. 

"Kami dari RSUD Asy Syifa' Sumbawa Barat sudah menerima cek kesehatan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, meskipun ada beberapa tahapan tes kesehatan yang harus dilakukan di RSUD Provinsi NTB," pungkas dr.C

arlop.(NF)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments