Polres Sumbawa Barat ajak Masyrakat Ciptakan Pilkada Damai - newsmetrontb

Monday, August 12, 2024

Polres Sumbawa Barat ajak Masyrakat Ciptakan Pilkada Damai


Newsmetrontb.com_ Sumbawa Barat .         
  Dalam upaya memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan damai dan tertib, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, dan Satgas Humas Polres Sumbawa Barat telah menjalin kolaborasi dengan perkumpulan remaja setempat. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif remaja dalam menciptakan suasana pemilihan umum yang kondusif.

Kegiatan kolaboratif ini dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2024, bertempat di lingkungan KTC yang setiap hari Minggu digunakan sebagai sarana olahraga bagi masyarakat Sumbawa Barat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Gatari Praja 2024 dengan sasaran masyarakat baik yang memiliki maupun yang belum memiliki hak pilih seperti para remaja pada umumnya. Tujuannya untuk mengedukasi para komunitas remaja mengenai Pilkada 2024. Semua Satgas melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

"Kolaborasi ini adalah langkah strategis untuk memastikan remaja memahami peran penting mereka dalam Pilkada dan bagaimana mereka dapat berkontribusi pada proses pemilihan yang damai," ujar Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin.

Polres Sumbawa Barat mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda, untuk bersama-sama menciptakan suasana Pilkada yang aman, tertib, dan penuh rasa kedamaian. ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments