Polres Sumbawa Amankan Pelantikan Anggota DPRD - newsmetrontb

Tuesday, August 27, 2024

Polres Sumbawa Amankan Pelantikan Anggota DPRD


Newsmetrontb.com_ SUMBAWA ( NTB ) 
       Polres Sumbawa Polda NTB terjunkan Ratusan personel gabungan untuk mengamankan pelantikan dan prosesi pengambilan sumpah anggota DPRD terpilih Kabupaten Sumbawa masa bakti 2024-2029, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sumbawa, Senin (26/8/24) 

Selain anggota DPRD terpilih, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh ratusan undangan, termasuk pejabat Pemerintahan Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, anggota DPRD yang lama maupun baru, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops AKP Mulyadi SH., mengatakan bahwa dalam pengamanan ini Polres Sumbawa menerjunkan sebanyak 171 personel gabungan Polres Sumbawa dan juga di backup oleh Personel Polsek Jajaran.

Beliau menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik strategis, baik di dalam area pelantikan maupun di luar gedung, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama acara berlangsung.

Lebih lanjut Kabag Ops, bahwa pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan kegiatan pelantikan Anggota DPRD terpilih dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan prosesi pelantikan berjalan dengan aman dan tertib. Kami telah menyiapkan pengamanan yang maksimal dengan menempatkan personel di berbagai titik strategis di sekitar lokasi pelantikan" Ucapnya.

Selain itu, dalam pengamanan tersebut Polres Sumbawa juga melibatkan Unit Gegana Sat Brimob untuk melakukan sterilisasi di lokasi acara pelantikan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya benda-benda berbahaya. (red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments