Pemerintah NTB Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke-79 - newsmetrontb

Monday, August 12, 2024

Pemerintah NTB Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke-79


Newsmetrontb.com_ Kota Mataram NTB
  Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat  menggelar rapat pemantapan persiapan di Gedung Sangkareang Komplek Kantor Gubernur NTB.

 Rapat tersebut dipimpin  oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Drs. H.Fathul Gani, M.Si, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk perwakilan dari TNI, Polri, serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi NTB. 

Dalam rapat tersebut, Asisten II Fathul Gani, menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara seluruh pihak untuk memastikan pelaksanaan rangkaian acara HUT RI ke-79 berjalan dengan lancar, aman, dan khidmat. 

"Peringatan HUT RI adalah momentum penting bagi seluruh bangsa Indonesia, termasuk masyarakat NTB. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari acara seremoni hingga kegiatan-kegiatan pendukung lainnya," ujar Abdul Gani Senin, (12/08/2024)

Rapat tersebut membahas berbagai aspek persiapan, mulai dari upacara bendera di Lapangan Bumi Gora pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024, Penurunan Bendera, Renungan Suci yang akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Majelok, 

Upacara pengibaran bendera di dalam laut yang berlokasi di pantai Pandanan, dan yang terakhir acara di Lapas hingga kegiatan Lomba antar OPD lingkup Provinsi NTB yang akan digelar sebagai bagian dari rangkaian HUT RI ke-79.

 Dalam Apel 17 esok para pejabat akan menggunakan pakaian adat Nusantara, Selain itu, keamanan dan ketertiban selama perayaan juga menjadi fokus utama dalam rapat tersebut. 

Perwakilan dari TNI dan Polri juga memberikan jaminan bahwa mereka akan mengerahkan personel untuk mensukseskan dan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara HUT RI. Mereka juga menyampaikan kesiapan mereka dalam mendukung suksesnya upacara bendera dan berbagai kegiatan lainnya.

Asisten II Fathul Gani juga menekankan bahwa peringatan HUT RI kali ini harus menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

"HUT RI bukan sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk merenungkan perjuangan para pahlawan dan mengokohkan tekad kita dalam membangun NTB dan Indonesia yang lebih baik," tegasnya.

Rapat diakhiri dengan menyepakati rangkaian-rangkaian acara dan penunjukan koordinator yang akan bertanggung jawab atas setiap aspek dari pelaksanaan perayaan HUT RI ke-79. Dengan harapan dapat memberikan yang terbaik mengingat waktu yang semakin dekat dengan tanggal 17 Agustus.

Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang baik dari semua pihak, Pemerintah NTB optimistis peringatan HUT RI ke-79 akan berlangsung meriah, aman, dan penuh makna, serta mampu menggugah semangat kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat NTB. (red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments