Lapas Selong Mamfaatkan Lahan Kosong Tanam Sayuran - newsmetrontb

Thursday, August 8, 2024

Lapas Selong Mamfaatkan Lahan Kosong Tanam Sayuran


Newsmetrontb_LAPAS SELONG NTB
.              Upaya pembinaan untuk meningkatkan kualitas Warga Binaan (WB) terus dilakukan di Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, bahkan di lahan yang terbatas pun bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan. 

Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin mengungkapkan penggunaan lahan tersebut agar tidak terkesan kosong dan tidak terawat, serta sebagai media untuk memberikan pembinaan kepada WB Lapas. 

Kami arahkan beberapa WB untuk menanam sayur sawi hijau, karena dari segi perawatan tidak terlalu sulit dan cukup memadai ditanam di lahan yang terbatas, ” ujarnya. 

Ia menambahkan pembinaan kepada WB Lapas Selong terus digencarkan agar mereka memiliki keterampilan yang mungkin bisa bermanfaat ketika nanti mereka sudah dinyatakan bebas dan kembali berbaur dengan masyarakat. “Memang ini adalah tugas kami untuk memberikan pembinaan kepada para pelanggar hukum, agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ” terang Ahmad Sihabudin. 

Selain pembinaan dibidang pertanian, terdapat beberapa pembinaan lain yang dilakukan oleh Lapas Selong. Mulai dari peternakan, agrowisata, kerajinan mebel, cucian motor dan motor, pembuatan paving blok,  sablon, pangkas rambut hingga pembinaan kerohanian. 

Kami akan terus berupaya memberikan pembinaan yang merata kepada seluruh WB di Lapas Selong dalam berbagai bidang, tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas mereka, ” tutup Kalapas. ( red )



@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments