- newsmetrontb

Tuesday, August 27, 2024


Newsmetrontb.com_ SUMBAWA BARAT ( NTB )
Polres Sumbawa Barat berikan pengamanan pada pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Barat (27/8/2024).

Pilkada serentak tahun 2024 sudah memasuki tahap pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil  Bupati yaitu tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 sehingga para bakal calon akan melakukan pendaftaran ke Kantor KPU sebagai penyelenggara pemilu,  

hal demikian dilakukan pasangan bakal  calon Bupati Sumbawa Barat Drs. H. M. Nuryasin  dan bakal calon wakil Bupati Sumbawa Barat H.Sumardan, SH., MH sebagai pasangan  yang mendaftar di Kantor KPU Kab. Sumbawa Barat  melalui jalur independen, Selasa 27/08/2024 pukul 10.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas IPTU Zainal Abidin menerangkan kepada awak media untuk pelayanan pengamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati hari ini Polres Sumbawa Barat menurunkan 193 personil dari gabungan fungsi yang ada di Polres maupun dari Polsek serta Sat Brimob Kompi 2 Yon B pelopor pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol I. GD. Maharta  SH.

Pengamanan terhadap para simpatisan dari masing - masing kecamatan diberikan pengamanan oleh Polsek setempat  sampai ke titik kumpul di Kab. Sumbawa Barat bertempat di Taman Tiang Nam  selanjutnya bersama - sama mengiring Drs. H.M Nuryasin dan H. Sumardan, S.H., M.H sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati ke kantor KPU Sumbawa Barat.

Pengamanan dititik beratkan di Kantor KPU Sumbawa Barat sehingga jalur utama lalu lintas tetap lancar.

Seluruh pelayanan Kepolisian dilakukan untuk menjamin rasa aman pada  tahapan pilkada serentak  baik dari bakal pasangan calon, simpatisan, penyelenggara pemilu dan masyarakat lainnya terutama pengguna jalan" imbuh kasi humas. ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments