Masuk Ke Kandang Lawan, Fud Syaifuddin di Sambut Antusias Ratusan Warga Dasan Anyar - newsmetrontb

Thursday, August 22, 2024

Masuk Ke Kandang Lawan, Fud Syaifuddin di Sambut Antusias Ratusan Warga Dasan Anyar


Sumbawa Barat, News Metro NTB 

Calon Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov mendatangi ratusan warga Dasan Anyar Kecamatan Jereweh untuk menyampaikan program dan visi misi di pilkada mendatang.Salah satu Perwakilan Warga Dasan Anyar - kecamatan Jereweh, Arrahman Rahmah M. Noh selaku Manager Dasan Anyar FC mengatakan, malam hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi Ia bersama warga Dasan Anyar lainnya atas kedatangan calon Bupati - Fud Syaifuddin untuk melakukan silaturahmi bersama warga, relawan dan tim desa Dasan Anyar. 


"Kami melakukan sosialisasi dikandang lawan, hal ini untuk memberikan keyakinan kepada warga agar tetap solid memenangkan pasangan Fud-Aher, karena pasangan ini memiliki program unggulan dan layak memimpin Sumbawa Barat," ucapnya.Lanjutnya, masyarakat yang hadir dalam pertemuan ini sebanyak 100 orang lebih untuk mendengarkan program dan visi misi calon Bupati agar program untuk kesejahteraan masyarakat bisa di dengar langsung. "Semoga pertemuan ini membawa berkah untuk warga desa Dasan Anyar," ungkapnya, Selasa, (20 Agustus 2024).

Dikesempatan yang sama M. Adnan, S. Pd - Anggota DPRD KSB dari partai Gerindra menuturkan, kehadiran calon Bupati Fud Syaifuddin ke desa Dasan diyakini akan membawa kabar baik untuk warga. 

Lantaran program yang di sampaikan benar-benar memihak kepada kepentingan masyarakat. "Dengan segala program yang pro rakyat, maka dari itu Kita harus kompak memenangkan pasangan Fud-Aher di Pilkada nanti," lugas M Adnan.

Ia menambahkan, bahwa semua pihak yang hadir merupakan warga desa Dasan Anyar, tanpa mendatangkan atau menghadirkan warga dari desa lain. 

"Ini murni kehadiran warga dan relawan Fud Aher dari Dasan Anyar. Saya mengajak masyarakat supaya memacu diri untuk memenangkan pasangan Fud-Aher, karena visi misi nya berpihak kepada masyarakat," katanya.

Pemimpin itu, butuh pengetahuan dan pengalaman, melihat sepak terjang dari kedua figur dari Paslon Fud - Aher memiliki segudang pengalaman. Pasangan ini tidak perlu diragukan lagi, pengetahuan dan pengalaman sudah banyak.

 "Saya mengajak warga Dasan Anyar agar Kita memilih dan mencoblos pasangan Fud-Aher, karena pasangan ini akan benar-benar memperjuangkan nasib rakyat," pungkasnya.

Sementara itu Calon Bupati, Fud Syaifuddin ST, MM,Inov menyampaikan, 3 bulan lagi masyarakat melaksanakan Pilkada serentak nasional di bulan November nanti. Maka dari itu, Fud Syaifuddin berharap, agar masyarakat desa Dasan Anyar bersatu memenangkan pasangan Fud-Aher, imbuhnya.

Dalam sambutannya, Fud Syaifuddin memastikan bila terpilih menjadi Bupati Sumbawa Barat nanti akan banyak program yang pro rakyat yang digelontorkan, seperti program Bariri tani, nelayan, UMKM, disabilitas dan lansia akan terus dipertahankan. Program yang pro rakyat tetap akan pertahankan Paslon Fud-Aher.

Menurutnya, program Bariri plus yaitu program kepada janda-janda di KSB akan diberikan pembinaan dan permodalan. Kepada ibu-ibu lain akan diberikan program pembinaan agar mereka bisa terus berjaya dan mandiri.

 Program untuk janda, baju seragam gratis bagi pelajar PAUD/TK, SD, SMP, program beasiswa gratis untuk anak-anak Sumbawa Barat penghafal Al-Qur'an dan masyarakat miskin yang berprestasi akan diberikan beasiswa dan termasuk program BPJS kesehatan gratis untuk masyarakat tetap dipertahankan. 

Selain itu, ada program satu ambulans satu desa dan Kelurahan. Program subsidi untuk masyarakat yang mengambil modal usaha di bank seperti KUR akan ditanggung oleh pemerintah bila pasangan Fud Aher terpilih. 

"Segala bentuk bantuan pemerintah akan saya gratiskan untuk rakyat Sumbawa Barat," ucapnya.

Tak hanya itu, bahkan program yang sudah digulirkan saat pemerintahan Dr, Ir HW Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST, M.M, Inov untuk menabung 10 persen akan dihapuskan.

"Justru Saya berkomitmen dan akan dibuktikan di depan warga Dasan Anyar bahwa, uang bantuan 10 persen akan diberikan kembali ke yang punya tabungan," tukasnya.

Ia juga berjanji akan mengkolaborasikan Ketua RT dan Agen PDPGR untuk mendata masyarakat penerima bantuan agar tepat sasaran. Untuk program tenaga kerja, pihaknya akan membuka alert list dan blacklist supaya memberikan kesempatan yang sama untuk eks karyawan AMNT bisa bekerja kembali di tambang batu hijau, papar Fud Syaifuddin.

"Penyerapan tenaga kerja akan dimaksimalkan untuk bekerja di Smelter dan industri turunan. Saya akan membuat kembali BLK di daerah tambang untuk peningkatan SDM anak-anak muda Sumbawa Barat khusus di lingkar tambang," janji Fud Syaifuddin.

Bahkan, Ia sudah melakukan komunikasi, lobi-lobi untuk memperjuangkan ke Perusahaan AMMAN dan mitranya agar diberikan dana Rp 250 juta perdesa khusus di lingkar tambang,

 beber Fud Syaifuddin.(NF)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments