Komitmen Menangkan Fud - Aher, Ratusan Massa Saksikan Pengukuhan Tim Relawan Arab Kenangan - newsmetrontb

Saturday, August 17, 2024

Komitmen Menangkan Fud - Aher, Ratusan Massa Saksikan Pengukuhan Tim Relawan Arab Kenangan

 



Sumbawa Barat, News Metro NTB 
Ratusan massa pendukung Paslon Fud - Aher menyemut di Posko pemenangan Fud Syaifuddin, ST., M.M. Inov dan Dr. Aheruddin Sidik, SE., ME menjadi saksi gelombang dukungan masyarakat Kelurahan Arab Kenangan kepada pasangan Fud-Aher (FasMo).
"Kami sangat bersyukur dan terharu betapa banyak dukungan masyarakat ke pasangan Fud Aher di malam ini tentu ini menjadi komitmen bersama untuk memenangkan Fuad - Aher di Pilkada mendatang," kata ketua relawan pemenangan Fud Aher Kelurahan Arab Kenangan Gazali Bakran di hadapan masyarakat, Minggu, (11/8/2024).


Gazali Bakran yang juga politisi muda partai Nasdem juga mengatakan, kesempatan tersebut merupakan momentum bersejarah, Ia bersama masyarakat Arab Kenangan hadir untuk menyatakan sikap mendukung pasangan Fud-Aher di Pilkada KSB November mendatang.
Ia juga mengungkapkan pasangan Fud-Aher merupakan pasangan terbaik yang ada di KSB, maka dari itu dia meminta kepada warga yang hadir untuk mengabarkan ke seluruh kerabat, tetangga, teman dan sanak saudara untuk berjuang menenangkan Fud Aher.

Bahkan oleh salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Arab Kenangan - kecamatan Taliwang (KSB), Amy Harun menyatakan, dukungannya untuk memenangkan pasangan Fud-Aher khusus di Kelurahan Arab Kenangan. Ia akan mengajak tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan untuk bergerak bersama menangkan pasangan Fud-Aher. Sontak ratusan masyarakat menyambut dengan tepuk tangan dan meneriakkan yel-yel Fas-Mo.

Setelah itu, dilakukan Pengukuhan Tim Relawan Arab Kenangan di markas besar Arab Kenangan sebanyak puluhan orang.

Ditempat yang sama, Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov menyampaikan dalam sambutannya bahwa, pengukuhan tim relawan Arab Kenangan merupakan langkah awal, komitmen pasangan calon Bupati dengan masyarakat. Pengukuhan ini merupakan ajang silaturahmi dan tatap muka antara bakal calon Bupati dan masyarakat di markas besar Arab Kenangan.

 "Bertepatan  saat Saya datang, lebih dari setengah warga sudah Saya bersalaman termasuk tim, tokoh agama, pemuda, dan masyarakat, itu untuk merekatkan silaturahmi kepada masyarakat. Karena sejati pemimpin hadir untuk rakyat," jelasnya.

Ia mengatakan, pengukuhan tim di kota Taliwang, baru tim kelurahan Arab Kenangan yang pertama dikukuhkan. "Mudahan-mudahan kedatangan saya ke sini akan membawa keberkahan untuk masyarakat Arab Kenangan," ucap Fud Syaifuddin.

Dia menceritakan, pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat dari Kabupaten induk di mulai dari Kelurahan Arab Kenangan. Semangat para pejuang Kita ingin mendekatkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka niat itu harus terus Kita perjuangkan. Ada banyak keringat, harta, darah dan air mata yang diperjuangkan untuk membentuk KSB.

Maka dari itu, menurut bang Fud sapaan akrabnya, semua proses ini merupakan takdir dari Allah. Niatnya untuk maju menjadi pemimpin di Sumbawa Barat merupakan jalan yang diberikan Allah SWT. "Mudah-mudahan takdir Saya mengabdi untuk Sumbawa Barat dengan menjadi pemimpin diringankan," harapnya.

Ia menceritakan perjalanan karir menjadi pelayan masyarakat, dimulai menjadi ketua KPU KSB pertama, anggota DPRD dua periode dan Wakil Bupati Sumbawa Barat dua periode. "Saya bersama dinda Aheruddin Sidik ingin meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Saya sudah memiliki banyak pengalaman sebanyak 21 tahun," imbuhnya.

Makanya dari pengalaman itu, banyak program pro rakyat yang akan kami lanjutkan seperti program UMKM, Pariri, Bariri, lansia dan disabilitas. Untuk UMKM akan di sempurnakan tanpa harus nabung. Program unggulan lainnya yaitu pemberdayaan janda, para ibu janda dibawah usia 55 tahun akan diberdayakan dengan memberi pelatihan dan permodalan. Ada juga program untuk anak-anak penghafal Al-Qur'an dengan pemberian beasiswa.

"Kami akan membuat lembaga untuk menyeleksi sebelum memberikan beasiswa kepada anak-anak Sumbawa Barat," ujarnya.

Di bidang pendidikan, program baju seragam gratis mulai dari TK, SD dan SMP akan diberikan yang merupakan kewenangan Kabupaten. Program bidang kesehatan, untuk BPJS kesehatan tetap gratis diberikan ke masyarakat tanpa ada kelas. Bariri Tani akan dibuatkan subsidi pupuk daerah tanpa menabung, itu untuk mempermudah petani mendapatkan pupuk.

"Semua program yang ditawarkan ke masyarakat semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat," pungkasnya. (NF)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments