Kapolres Bima Kota Pimpin Patroli Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak 2024 - newsmetrontb

Saturday, August 10, 2024

Kapolres Bima Kota Pimpin Patroli Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak 2024


Newsmetrontb.com_ KOTA BIMA
, Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kota Bima menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Bima Kota mengintensifkan kegiatan Patroli Cipta Kondisi pada Jumat (10/08/24) dini hari. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., didampingi oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman, S.H.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada berbagai titik strategis, termasuk obyek vital, pasar, tempat nongkrong, pemukiman warga, serta lokasi-lokasi yang rawan terhadap tindakan kriminal. Sasaran utama dari patroli ini antara lain premanisme, masyarakat yang mengonsumsi minuman keras di tempat umum, pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, pengendara yang melawan arus lalu lintas, balap liar, dan tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi lokasi tindak kejahatan.

Dalam patroli tersebut, Kapolres Bima Kota bersama timnya tampak berhenti di beberapa titik dimana terdapat kerumunan masyarakat yang duduk di pinggir jalan. Kapolres memberikan imbauan kepada mereka untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Tim patroli juga berhasil mengamankan lima unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Selain itu, Kapolres Bima Kota dan tim patroli juga mendatangi kelompok pemuda yang masih berkumpul di kompleks pasar raya Kota Bima pada jam-jam yang tidak lazim. Kapolres memberikan teguran dan meminta mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pada malam hingga dini hari. "Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan yang meresahkan, serta untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan memberikan perlindungan serta pengayoman yang terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa dengan menggiatkan Patroli Cipta Kondisi pada dini hari, Polri, khususnya Polres Bima Kota, berupaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beristirahat.

Patroli yang berlangsung dari pukul 23.30 WITA hingga 02.25 WITA tersebut terpantau berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, tanpa adanya insiden yang berarti. ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments