Ini Program Fud Aher Untuk Pemberdayaan Janda di KSB - newsmetrontb

Thursday, August 8, 2024

Ini Program Fud Aher Untuk Pemberdayaan Janda di KSB


News Metro NTB - Sumbawa Barat -
Jelang pilkada 27 November mendatang pasangan Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov bersama Doktor Aheruddin Sidik, SE., M.E (FASMO) terus bergerilya tidak kurang perharinya ribuan orang ditemui  di masing- masing Desa dan Kelurahan yang ada di seluruh Kabupaten Sumbawa Barat. 

Beberapa program prioritas yang tentunya bersentuhan lansung dengan masyarakat menjadi prioritas utama dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati periode 2024/2029 yang diusung partai Nasdem, PBB, Gerinda dan juga PSI partai besutan anak bungsu Presiden Republik Indonesia.

Salah satunya program unggulan pasangan FASMO adalah pemberdayaan para janda, dimana janda-janda yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat akan diberdayakan bagi yang punya usaha akan diberi modal usaha. Fud Syaifuddin, ST., M.M.Inov saat diwawancarai media ini, Selasa, (6/8/2024) mengatakan, pemberdayaan para janda juga menjadi prioritas program pasangan FASMO jika diberi kepercayaan oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat pada pilkada 27 November nanti. "Janda dibawah 55 tahun akan kita berdayakan kita kasi modal untuk berdagang untuk usaha agar bisa membiayai kehidupannya nanti, akan tetapi jangan karena kita berdayakan, kita biayai lantas semua mau jadi janda," kata Bang Fud disambut riuh tawah parah ibu-ibu yang hadir. 

Pernyataan itu di dilontarkan Alumni Universitas Darul Ulum Jombang tahun 2000 silam saat bertemu ratusan relawan dan pendukungnya di desa Labuhan Lalar, pada 3 Agustus lalu. 

Fud menyebutkan pemberdayaan perempuan Ibu-ibu dan para janda juga menjadi program prioritas pasangan (FASMO) tentu dengan berbekal menjadi wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat menjadi modal besar untuk terus memberikan pelayanan terbaik menuju "KSB Hebat Bermartabat" nantinya.

"Status janda bukan aib melainkan nasib perempuan yang harus tetap kita hormati dan hargai, jika kami ditakdirkan kembali memimpin Kabupaten Sumbawa Barat janda akan kami beri peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarganya nanti," pungkasnya. (NF)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments