Gerindra Lotim Satukan Visi Untuk Kemenagan Iron-Edwin - newsmetrontb

Monday, August 19, 2024

Gerindra Lotim Satukan Visi Untuk Kemenagan Iron-Edwin


Newsmetrontb.com_  LOMBOK TIMUR  ( NTB )
Pasangan Calon Bupati Lombok Timur IRON _ EDWIN pada hari senin  tanggal 19  Agustus 2024 di Kantor Partai Gerindra Selong Lombok Timur  mengatakan bahwa  dirinya telah mengantongi empat dukungan partai Politik. 

Dengan  tiga partai pengusung yakni partai PAN, PPP dan Gerindra dan  sudah mendapatkan B1 KWK sementara  partai Golkar  tinggal menunggu hari penyerahan B1 KWK .

Kami sudah final dengan Golkar, persyaratan administrasi sudah kami selesaikan. Tinggal menunggu pembagian B1 KWK saja. Mungkin akan dibagikan secara kolektif se NTB," Jelas Ketua DPC partai Gerindra H Hairul Warisin, ( 19/08/2027 ) 

Syarat mendaftar sebagai calon bupati ke KPU diakui sudah melebihi syarat meski sudah mengantongi empat partai namun jika ada parpol Khusunya yang belum memiliki koalisi ingin bergabung ke pasangan IRON _ EDWIN  semakin bagus dan semakin mempermudah langkah untuk memenangkan Pilkada Lotim. 

Segala persyaratan pendaftaran telah disiapkan untuk  pendaftaran ke KPU dan  tergantung dari kesepakatan dari partai pengusung. 

Terkait hal tersebut saya akan mengadakan pertemuan dulu dengan teman-teman partai koalisi dulu," katanya.

Sementara itu , terkait adanya dua  orang Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Gerindra di Lotim yang tidak mendukung pasang  IRON_ EDWIN   sudah di ganti. karena  dianggap sikap nya tidak pantas  dalam instruksi Partai.

Lantaran Kita  adalah partai komando Struktur kepengurusan kita di partai Gerindra harus tegak lurus. Jadi ketua PAC tidak boleh tidak mendukung calon yang diusung oleh partai Gerindra," Terangnya.

Kedua PAC tersebut diakui telah diingatkan berkali-kali, namun yang bersangkutan tetap mendukung pasangan lain Sehingga para pengurus partai mengganti dua ketua DPC tersebut, yakni DPC Kecamatan Pringgabaya dan Kecamatan Suela.

Kata dia, persolan yang menyebabkan dua PAC tersebut membelok, yakni masalah anggaran partai. Dua PAC tersebut menilai bahwa mereka tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan anggaran partai. 

Padahal kami selalu undang mereka, kami selalu libatkan mereka untuk pengelolaan dana partai. Jadi tidak ada uang yang kita abaikan dan kita sulap-sulap. Setiap kita terima dana bansos kita kumpulkan mereka semuanya," ungkapnya.

Ia melihat, maslah ini sebagai salah satu upaya lawan untuk mengacaukan pasangan Iron-Edwin pada Pilkada mendatang. Dua PAC tersebut saat ini sudah bukan bagian dari Gerindra. 

"Jika memang mereka bagian kita, pasti mereka akan tegak lurus dengan instruksi. Tetapi  mereka ingin merapuhkan kita," tandasnya. 

Pada kesempatan itu, 21 Ketua PAC di Lotim mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Iron-Edwin pada Pilkada Lotim. 

Salah satu ketua PAC Kecamatan Sambelia Sopiandi menyampaikan bahwa ia bersama PAC yang lain siap mendukung dan memenangkan pasangan IRON_EDWIN  dan  menyeret namanya sebagai salah satu PAC yang membelot ke calon lain, menurut saya  itu tidak benar  lantaran namanya hanya di catut."

Kalau memang ada anggota PAC dari Sambalia yang ikut hadir dalam deklarasi tidak mendukung pasang  IRON _ EDWIN  kemarin itu. Itu atas nama pribadi bukan atas nama struktur pengurus PAC Kecamatan Sambalia," Jelasnya .

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menghadiri dan mengintruksikan jajaran PAC Sambalia untuk menghadiri deklarasi tersebut.

bahkan  yang hadir dalam acara deklarasi  tersebut hanya dua orang bahakan yang bersangkutan ini sudah dikeluarkan dari kader partai Gerindra sejak Pileg tahun lalu. ( red) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments