BKTM Labangka Dampingi Petugas Vaksinasi Rabies - newsmetrontb

Wednesday, August 21, 2024

BKTM Labangka Dampingi Petugas Vaksinasi Rabies


Newsmetrontb.com_ SUMBAWA BESAR  ( NTB,
Dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan di desa Labangka Kecamatan Labangka, Bhabinkamtibmas Polsek Labangka yakni Bripka Abdullah Ibrahim bersinergi mendampingi vaksinasi rabies yang diselenggarakan oleh Puskeswan, Rabu (21/08/24).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas turut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan mereka.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi hewan peliharaan dari penyakit rabies yang dapat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Sementara itu, Kapolsek Labangka IPTU Juni Muji Hartono menjelaskan, Pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran penyakit Rabies yang disebabkan gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

“Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah penyakit rabies.” Ujarnya

Melalui kegiatan ini, diharapkan penyebaran penyakit rabies dapat dicegah dan jumlah hewan peliharaan yang terlindungi semakin meningkat serta lingkungan menjadi aman dan sehat. ( red )

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments