BAZNAS KSB Teken & Serahkan Bantuan Rehab Mahyani Untuk 10 Penerima - newsmetrontb

Thursday, August 8, 2024

BAZNAS KSB Teken & Serahkan Bantuan Rehab Mahyani Untuk 10 Penerima


News Metro NTB, Sumbawa Barat
- Sebanyak sepuluh (10) Orang Penerima bantuan menerima bantuan Rehabilitasi fisik rumah yang dikategorikan tidak layak huni. Penerimaan bantuan tersebut berlangsung Rabu, 07 Agustus 2024 bertempat di halaman Kantor BAZNAS Kabupaten Sumbawa Barat. Bantuan tersebut, ungkap Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat, H M Jafar Yusuf S,Sos menuturkan, bantuan tersebut diserahkan secara resmi melalui kegiatan Penandatanganan dan Penyerahan Bantuan Rehab Rumah Layak Huni ( MAHYANI), yang dana bersumber dari zakat Pengusaha/ Rekanan Pemda KSB. 

         "Bahwa penyaluran bantuan rehab Mahyani tersebut bersumber dari dana dari zakat  pengusaha Rekanan Pemda KSB ini  dapat dimanfaatkan oleh 10 orang yang yang dikategorikan masyarakat kurang mampu. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan dalam barang dan biaya tukang sebesar Rp. 15.000.000 / unit. Sehingga total 10 orang yang tersebar di sekitar kota Taliwang," terang H M Jafar Yusuf SSos, kemarin.

          Lebih lanjut H M Jafar Yusuf menambahkan, bahwa dalam waktu yang ada paket Rehab Rumah Layak huni  BAZNAS NTB untuk Desa Lamusung dan Desa Tepas. 

         Yang sasarannya masing masing desa 10 paket, dan setiap paket nya mendapatkan Rp 25.000.000.
Untuk kedua desa ini (Lamusung & Tepat,Red) masih dalam taraf verifikasi karena pelaksanaan nya koordinasi dengan berbagai pihak terkait. 

           Kendati demikian, H Jafar akrab Mantan Kepala BNN KSB ini disapa,  mengaku dalam pelaksanaan juga mendapat kesulitan akibat belum singkronnya data antara BAZNAS KSB dn Provinsi, "Perbedaan antara data dari Provinsi dengan data yang ada di lapangan, sehingga perlu kehati hatian dalam mengambil keputusan," aku H Jafar.

          Sementara Rehab Rumah dari Zakat Bank NTB Syariah yang berjumlah 20 unit sejauh ini  sedang berjalan dengan lancar. "Mohon doa nya semoga amanah ini dapat terlaksana dengan baik," imbuh Haji Jafar.(NF)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments