Antisipasi Kenakalan Remaja Polresta Mataram Laksanakan Sosialisasi di Sekolah - newsmetrontb

Monday, August 12, 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja Polresta Mataram Laksanakan Sosialisasi di Sekolah


Newsmetrontb,Com _  Lombok Barat.             
     Sat Binmas Polresta Mataram Polda NTB terus berupaya mencegah kenakalan remaja terutama perundungan atau bullying dengan programnya Polisi Peduli Pendidikan selaku Pembina Upacara di SMAN 1 Gunungsari, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Senin, (12/08/2024)

Kegiatan tersebut Kasat Binmas Polresta Mataram yang diwakili oleh Kasubnit Binpolmas IPTU Nur Imansyah didampingi oleh Kanit Binkamsa Iptu Isnaeni  Nursehan, Kasubnit Binpolmas IPDA Wiwiek Pujiastuti, S.H beserta anggota Sat Binmas.

Kasat Binmas melalui Kasubnit Binpolmas Iptu Nur Imansyah selaku pembina upacara mengatakan bahwa kepada para  siswa - siswi SMAN 1 Gunungsari diharapkan agar selalu serius belajar dengan menerapkan disiplin tinggi, karena semua harus dimulai dengan disiplin, karena kalau adik-adik tidak disiplin akan ketinggalan.

Sekaligus tetap mentaati peraturan dan tata tertib sekolah, rajin belajar, untuk menggapai  cita-cita, kembangkan diri, dan isi waktu dengan hal-hal yang bersifat positif untuk meraih prestasi serta jadilah anak yang sukses kedepannya ", ucapnya 

Dalam kesempatannya Binluh disampaikan oleh Iptu Isnaeni Nursehan terkait perundungan atau bullying dengan mengimbau kepada para siswa-siswi agar tidak  melakukan tindakan bullying kepada teman-temannya.

Beberapa contoh bullying antara lain, memukul, menendang, menjambak, mengancam, mengumpat dengan kata-kata kasar, maupun perbuatan yang membuat perasaan tidak nyaman ", ucapnya 

Apalagi yang mengakibatkan luka-luka dan meninggal dunia bisa diancam dengan hukuman kurungan penjara, sesuai dengan Pasal 76 C Undang undang No 35 tahun 2014, tentang pelindunggan anak ", jelasnya 

Maka dari itu jangan sekali-sekali melakukan tindakan bullying, berikut maraknya pengunaan media sosial, diharapkan kepada para siswa ke depannya untuk tidak melakukan perbuatan atau pelanggaran serta lebih hati hati, lebih bijak dan tepat dalam menggunakan media sosial ", pungkasnya. ( red )


@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments