Kadis Kominfotik Kenalkan Command Center NTB - newsmetrontb

Monday, July 15, 2024

Kadis Kominfotik Kenalkan Command Center NTB

 

NTB PROV

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Nusa Tenggara Barat, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., mengenalkan Command Center yang dikelola Unit Pelayanan Teknis Digital kepada Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M.

"Command Center hadir untuk membantu kerja Gubernur dalam kebijakan", ujarnya di Command Center kantor Gubernur, Senin (01/07). 

Dijelaskannya, command  center mengelola 62 aplikasi berbasis data diantaranya NTB Satu Data, Inflasi dan Posyandu Keluarga. Seluruh data adalah data sektoral dari 64 organisaai perangkat daerah. 

Dalam kunjungan internal hari pertama kerja tersebut, Kadis Kominfotik juga menjelaskan layanan publik terkait ketersediaan data dari tingkat kunjungan yang tinggi termasuk pula seluruh aplikasi yang telah dapat diunduh langsung oleh maayarakat dari Playstore. 

"Kami juga memfasilitasi koordinasi antara pemerintah pusat dan stakeholder lain melalui daring dari command center atau pendopo sehingga memudahkan Gubernur", tambahnya. 

Command Center juga diharapkan dapat terus mengawal keberhasilan NTB dalam bentuk data yang real untuk kebutiuhan publikasi dan komunikasi masyarakat. (jm)

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments