Gubernur NTB Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke - 78 - newsmetrontb

Monday, July 15, 2024

Gubernur NTB Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke - 78

 

NTB PROV

Mataram, Diskominfotik NTB - Penjabat Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke - 78 pada tanggal 1 Juli 2024, bertajuk "Menuju Indonesia Emas 2045" yang berlangsung di Lapangan Baradaska Polda NTB, Senin (01/07).

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R.Umar Faroq SH.M.HUM selaku inspektur upacara mengatakan bahwa setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan masyarakat melindungi masyarakat dan melayani masyarakat, tapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh masyarakat itu sendiri.

"Saat ini segala sesuatu bisa direkam bisa disebarluaskan, gerak gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup - tutupi lagi, sehingga kepercayaan kepada Polri akan selalu diuji, seberapa tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat menjadi penting," tuturnya.

Tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri yang sudah naik dari 71,6% pada bulan Desember 2023 menjadi di atas 75% pada Juni 2024 ini adalah perkembangan baik, tetapi Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri melakukan reformasi disegala lini dan jangan sampai lupa diri.

"Publik berharap jajaran Polri bekerja kejujuran, penegakkan hukum tanpa pandang bulu, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," ujarnya.

Selain itu, PJ Gubernur NTB bersama dengan Kapolda NTB beserta jajaran, ikut serta melakukan tarian sasambo, menyaksikan secara langsung atraksi Polisi Cilik dan pemotongan tumpeng. 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments