Cafe Mogen, Harapan Baru Bangkitkan Perekonomian Suryawangi - newsmetrontb

Tuesday, July 16, 2024

Cafe Mogen, Harapan Baru Bangkitkan Perekonomian Suryawangi


Selong - Pantai Suryawangi yang terletak  di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur yang dulunya sepi dan rawan tindak kriminal kini mulai bangkit.


Munculnya cafe mogen di daerah ini mampu menghidupkan ekonomi di malam hari, bukan hanya itu, tindak kriminal di daerahnya ini pun jarang terdengar.


Bahkan kabar yang beredar, penerangan jalan di Suryawangi adalah hasil negosiasi antara pengelola Cafe Mogen dan Dinas Perhubungan.


" Iya benar, saya yang melakukan negosiasi dengan Dinas Perhubungan, saat itu Kadis Perhubungan meminta jaminan untuk menjaga lampu yang di pasang jangan sampai hilang ", jawab Amri, pengelola Cafe Mogen.


Kehadiran Cafe Mogen di tempat ini membuka peluang bagi lapak lapak yang ada di sekitarannya,bahkan pengelola tempatnya menawarkan kepada lapak lapak yang berjualan di sekitaran Suryawangi yang jarang buka untuk menitipkan barang jualan mereka di tempat ini.


" Di awal sudah kita tawarkan ke beberapa lapak sekitar yang jarang buka untuk menitipkan barangnya di cafe ini,  nanti kami yang jualkan mereka dengan harga jual mereka, ketimbang mereka bawa bolak balik tiap hari, kan kasian mereka", jelas pria jebolan Rumah SandiUno Indonesia, salah satu organisasi kemanusiaan dan pemberdayaan ekonomi kreatif.


Eks Petinggi Serikat Pers RI Wilayah NTB ini pun membuka peluang warga setempat untuk memasukan barang jualan seperti cemilan ke tempat tersebut.


" Dan kalau ada warga lain yang tidak memiliki lapak tapi mau memasukkan barang jualan, kita pasti terima dengan senang hati, karena usaha kami juga harus memberikan manfaat bagi warga sekitar", jelasnya.


Dari hasil pantauan awak media, dari sekian cafe yang ada di daerah Labuhan Haji, cuma Cafe Mogen yang bisa memberikan peluang usaha bagi warga sekitar.


@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments