TP-PKK, DWP DAN GOW LOMBOK BARAT KEMBALI SALURKAN BANTUAN PAKET PHBS DI POS POSYANDU - newsmetrontb

Tuesday, May 19, 2020

TP-PKK, DWP DAN GOW LOMBOK BARAT KEMBALI SALURKAN BANTUAN PAKET PHBS DI POS POSYANDU

Penyaluran Paket Bahan Perilaku Hidup Bersih di Kabupaten Lombok Barat

   
Giri Menang, Selasa 19 Mei 2020–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK ) Kabupaten Lombok Barat turut peduli dengan situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang kini tengah melanda bangsa Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Barat.

Sebagai wujud kepedulian itu, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lombok Barat, kembali menyalurkan paket berupa bahan dan alat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditujukan bagi pos posyandu yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Batulayar dan Gunungsari.

"Untuk hari pertama kemarin, kita menyalurkan di Kecamatan Narmada dan Lingsar. Dan hari ke-dua ini kita menyalurkan di Kecamatan Batulayar dengan sasaran sebanyak 18 paket PHBS dan Gunungsari 14 paket PHBS di pos posyandu," ungkap Ketua TP-PKK Lobar Hj.Khairatun Fauzan Khalid, Selasa (19/5). 

Dia menyebut, paket PHBS ini disalurkan di masing-masing pos posyandu berupa ember besar, ember kecil, sabun cuci tangan, handsoap, hands sanitizer dan masker anak dan dewasa.

Dalam kegiatan itu, dia mengimbau ke masyarakat untuk membiasakan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas pada air bersih yang mengalir, menerapkan sosial distancing, tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan, jikapun keluar rumah tetap menggunakan masker, serta menghindari tempat-tempat yang menjadi lokasi keramaian.

"Kita mengajak masyarakat juga untuk membiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tidak hanya dilakukan saat terjadinya wabah Pandemi Covid-19 ini saja, tetapi kita lakukan mulai sejak dini pada anak-anak dengan memberikan contoh pada mereka," harapnya.
    
Di akhir sambutannya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah pendemi Covid-19 dapat cepat berakhir.(LNG04)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments