Komisi II Minta Dinas Pertanian Segera Antisipasi Hama Penyakit - newsmetrontb

Monday, February 3, 2020

Komisi II Minta Dinas Pertanian Segera Antisipasi Hama Penyakit

Sumbawa Barat - Beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat saat ini terserang hama penyakit terutama tanaman jagung petani. Hama penyakit seperti serangan ulat disebagian besar wilayah pertanian membuat kekhawatiran petani.

Menyikapi hama penyakit tersebut, Komisi II DPRD Sumbawa Barat meminta Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian KSB untuk segera melakukan penanganan dan mengantisipasi penyebarannya hama.

Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik, SE., ME melalui selulernya (03/2) mendesak Dinas terkait untuk turun lapangan melakukan pendataan wilayah terdampak dan segera melakukan penanganan serius, langkah ini sangat penting sebagai upaya meminimalisir dampak dan menekan persebaran hama ulat yang menyerang tanaman jagung di beberapa wilayah di KSB.

"Kami minta Dinas Pertanian untuk segera lakukan penangan serius serta  memaksimalkan penyuluhan ke petani melalui Penyuluh pertanian di masing WKPPnya agar petani kita tidak mengalami kerugian besar," tegasnya.

Politisi muda PKPI ini berharap Dinas tekhnis segera turun tangan ke sejumlah wilayah terdampak hama sambil segera mendistribusikan obat atau pestisida yang cocok untuk membasmi hama ulat tersebut. (LNG05)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments