HUT RI Ke 74, Bupati KLU Bagi-Bagi Bagi Sepeda Motor - newsmetrontb

Saturday, August 17, 2019

HUT RI Ke 74, Bupati KLU Bagi-Bagi Bagi Sepeda Motor

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 kabupaten Lombok Utara
Lombok Utara - Puncak upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 kabupaten Lombok Utara dipusatkan di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung Sabtu, (17/8) kemarin.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH komandan upacara Kapten Infanteri Iwan Suria Winarto Danramil Lombok Utara. 

Hadir dalam upacara tersebut, Pimpinan TNI, Polres Lotara serta para perwira dari TNI dan polri, ketua dan wakil ketua sementara DPRD KLU, sekda KLU, PLH KemenagKLU, para pejabat di lingkup Pemda Lombok Utara, anggota DW Persatuan Pemda KLU. 

Adapun peserta upacara terdiri dari unsur TNI dari TNI AD dan AL , POLRI, BRIMOB, Damkar, Satpol-PP, PNS lingkup Pemda dan Kemenag KLU, mahasiswa, para pelajar. 

Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua sementara DPRD KLU Nasarudin,SH dan pasukan pengibar bendera adalah para pelajar SMA/SMK/MA yang telah mengikuti seleksi se Kabupaten Lombok Utara. 

Dalam pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi yang dimulai pukul 10.00 Wita berlangsung khidmat walaupun cuaca panas namun sampai akhir upacara para peserta khususnya pelajar SD tetap semangat. 

Usai pelaksanakaan upacara,  Bupati Lombok Utara menyerahkan dan membagikan beberapa unit sepeda motor kepada beberapa pegawai dan beasiswa serta piala serta medali kepada para pelajar. Adapun hadiah yang diberikan berupa beberapa unit sepeda motor khusus kepada PNS teladan dan berprestasi.

Bagi para penerima sepeda motor tersebut mereka yang masuk kedalam kategori pegawai teladan diantaranya, Juara pertama Shoffan Ardianto, SKM, MPH pegawai Dikes KLU mendapatkan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Aerox 155cc, Juara Kedua M Iqbal, S.Psi pegawai kantor BKD PSDM mendapatkan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Freego dan juara ketiga Arief Astreawan, A,Md  Pegawai Dinas Tenaga Kerja memperoleh satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio 125.

Selain itu juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan penyerahan hadiah kepada kepala sekolah dan guru berprestasi jenjang tingkat SMP tahun 2019.

Diantara para penerima hadiah pertama Saipudin, S.Pd Kepala SDN 4 Sukadana, kedua Safrudin, S.Pd Kepala SMPN 2 Tanjung dan ketiga Jasak Susilawati, SPd Kepala PAUD Assyfa Kec Bayan mereka masuk kedalam kategori Kepala Sekolah Berprestasi. 

Sedangkan untuk kategori Guru berprestasi di raih oleh pertama Wayan Subadre, S.Pd Guru Matematika asal SMPN 3 Tanjung, Kedua Suharni Saharudin guru PAUD asal PAUD Suli Mekar Kecamatan Kayangan Serta dilanjutkan dengan pengalungan medali dan pemberian piala serta medali kepada salah satu siswa MI Al Baqiyatussholihat NW Santong kelas V yang meraih juara pertama lomba KSM Tingkat provinsi NTB atas nama Yazir Miftahul Arif dan akan maju dan akan berlaga ketingkat nasional pada ajang event KSM tingkat nasional yang akan dilaksanakan di manado
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments